5:22 am - Senin Maret 30, 2020

Training Motivation Siapkan Siswa Raih Masa Depan

974 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumen >> Ada banyak cara untuk menggapai kesuksesan. Namun sehebat apapun cara tersebut, tidak akan bisa berjalan dengan baik jika tidak ada motivasi. Inilah yang coba dibangun oleh Mahasiswa PPL IAINU Kebumen pada diri siswa-siswi MA Salafiyah Wonoyoso Kebumen.

Kegiatan Training Motivation tersebut mengambil tema “Remaja Produktif” yang diadakan hari Minggu, 30 Oktober 2016 bertempat di MA Salafiyah Wonoyoso, kecamatan Kebumen.
Diharapkan setelah acara tersebut, siswa-siswi MA Salafiyah Wonoyoso Kebumen dapat termotivasi untuk memunculkan inovasi-inovai baru agar dapat bersaing di dunia pra-sekolah, entah itu dunia kerja atau dunia ke-mahasiswaan.

“Acara motivasi seperti ini sangat bagus, karena diadakan sebelum siswa-siswi menghadapi Ujian Nasional”, ujar Cintya Setyaji, Waka Kurikulum MA Salafiyah Wonoyoso Kebumen.

Persaingan dalam dunia pra-sekolah sangat ketat. Jika sedikit saja gagal fokus, maka kesempatan yang ada di depan mata bisa hilang begitu saja. Untuk itu, sangat perlu sekali motivasi dalam diri setiap individu agar tetap istiqomah dalam mengejar apapun tujuan yang telah dirancang.

“Dalam mengejar cita-cita, kita harus punya tiga aspek; believe (percaya), ask (berdoa), dan receive (menerima/pasrah)”, ujar sang motivator Hendri Unduh Nurmawan.(Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Sejumlah Ormas Kebumen Ikut Aksi 4 November di Jakarta

Analisis Implementasi Kebijakan yang Elitis dan Politis Kebumen

Related posts