Menuju Jurnal Terakreditasi, IAINU Kebumen adakan Workshop

1079 Viewed bram
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen >> Jurnal An-Nidzam Pascasarjana IAINU Kebumen mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Publikasi Ilmiah dan Open Journal System (OJS) bertempat di Gedung Pascasarjana (8/11/2016). Workshop menghadirkan Warto, M.Kom yang pengelola e-journal IAIN Purwokerto dan Ahmad Jayyadi, MA, MHI sebagai Pengelola Jurnal Al-Manahij IAINU Kebumen.

Dalam sambutannya, Rose Kusumaning Ratri, MA sebagai sebagai redaktur Jurnal An-Nidzam menuturkan bahwa kegiatan workhop ini merupakan bagian dari peningkatan mutu jurnal yang di support oleh Subdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Ketua LP2M IAINU Kebumen, Slamet Mujiono, M.Hum, menaruh rasa antusiasnya dengan kegiatan workshop ini. Sebagai bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi, penelitian harus terus disupport sehingga para Dosen bisa menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasi. Saat IAINU Kebumen memiliki 5 Jurnal ilmiah, yakni Jurnal An-Nidzam, Jurnal Saintifika, Jurnal El Syar-e, Jurnal Ar-Rihlah, dan Jurnal El-Ibtida.

Rektor IAINU Kebumen yang membuka kegiatan workshop tersebut memberi apresiasi terhadap para dosen yang aktif dalam penelitian dan publikasi jurnal. Meskipun IAINU Kebumen sebagai kampus swasta, namun banyak dosen yang aktif dalam penelitian dan beberapa sudah terpublikasi di jurnal terakreditasi.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Pengrajin Kayu Langka Pertama di Kebumen

Dikira Mayat, Lelaki Tertidur di Sawah

Related posts