2:17 pm - Kamis Februari 27, 2020

Imam Satibi Lantik SEMA dan DEMA IAINU Kebumen

1028 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumen (kebumennews) >> Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen, Rabu (02/11/16) menggelar pelantikan kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Kampus. Dalam peristiwa yang berlangsung khitmad tersebut, rektor IAINU Kebumen, DR. Imam Satibi, M.Pd.I., melantik secara langsung kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Saya  sangat berbangga hati dapat menyaksikan langsung acara ini,” kata Imam Satibi dalam sambutanya. Beliau juga sangat berharap dengan adanya organisasi mahasiswa (SEMA dan BEM), akan melahirkan organisasi yang baik dan kepengurusan yang telah dilantik dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“sesuatu yang berat itu bukanlah gunung, tetapi mendapatkan amanah,” imbuhnya, menukil maqolah Iman Ghozali.

Proses pelantikan tersebut juga disaksikan oleh beberapa mahasiswa dari kampus lain, seperti STTM, POLDA, UMNU, PGSD. Acara yang berlansung di gedung auditorium IAINU mengangkat sebuah tema “Dari Pemuda untuk Bangsa”. Tema tersebut terinspirasi oleh gerakan pemuda seperti Budi Oetomo, Sumpah Pemuda, yang turut mewarnai dinamika politik negara.

Dalam penuturannya M. N. Sholihun, selaku Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) berharap dengan terlaksanakanya pelantikan tersebut mampu membawa kepada perubahan yang lebih baik.

“Kami berharap IAINU menjadi kreatif; komunikatif, edukatif, aspiratif, dan dedikatif yang itu merupakan visi kami,” tutur mahasiswa yang merupakan pasangan dari presiden mahasiswa.

“semoga nantinya dapat menyatukan semua elemen LK Kampus dan seluruh mahasiswa,” imbuh Eka Setiarini selaku Presiden Mahasiswa (Presma) IAINU.

Para mahasiswa merespon baik terkait acara tersebut. Seperti yang diinformasikan Solihan, mahasiswa Fakultas Ushuluddin.

“Semoga bisa menjangkau seluruh elemen di IAINU dan memberi kontribusi yang jelas,” jelasnya . (M.Fauzi/Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bantul : Ledakan Diduga Berasal Dari Bom Rakitan

Sejumlah Ormas Kebumen Ikut Aksi 4 November di Jakarta

Related posts