9:03 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Bantul : Ledakan Diduga Berasal Dari Bom Rakitan

1272 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Bantul (kebumennews) >> Ledakan keras terjadi di Jalan Bakulan – Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. Menurut keterangan yang berhasil dihimpun ledakan tersebut berasal dari benda yang diinjak oleh kerbau dan  diduga merupakan bom rakitan.

Peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (1/11/2016). Berawal saat Badri(64) menggiring tiga kerbau terdiri dari satu kerbau dewasa dan dua kerbau anakan miliknya yang hendak dimandikan di sungai. Ledakan terjadi ketika salah satu kerbau anakan milik Badri berlari kemudian menginjak benda yang tergeletak di dekat sungai hingga terjadi ledakan.

Ledakan yang keras kontan membuat kerbau anakan itu terkapar, namun masih hidup. Tubuh kerbau terutama perut dan kaki, dipenuhi oleh paku yang menancap. Paku yang berasal dari ledakan  juga terlihat berserakan di jalan.

Menurut saksi mata Parjo (50) warga Dusun Sumber, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, begitu mendengar ledakan bersama beberapa warga langsung lari ke luar rumah.

“Saya kaget mas medengar ledakan dan langsung keluar rumah, tau-tau ada gumpalan asap yang sangat tebal,”ungkapnya.

Hingga berita ini disusun pukul 12.20 WIB, polisi masih terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian. Mereka membuat barikade serta melarang warga melintas.

Tim Gegana yang diterjunkan menyisir lokasi kejadian guna memastikan tidak ada lagi benda serupa yang diduga bom tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut peristiwa ledakan tersebut. Belum diketahui secara pasti mengenai benda tersebut.

Masyarakat kebumen perlu mewaspadai apapun yang tergeletak di jalan yang mencurigakan, baik berupa bungkusan dalam plastik maupun bungkusan dalam kardus. Ditakutkan merupakan ulah penyusup dan jangan sampai ini merupakan salah satu bom rakitan yg akan dibawa ke Jakarta pada demo 4 november yang akan datang.(Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

UMK Kebumen Tahun 2017 Naik 8,04 Persen

Imam Satibi Lantik SEMA dan DEMA IAINU Kebumen

Related posts