11:12 pm - Senin September 16, 2019

Angin Puting Beliung Akibatkan 31 Rumah Rusak

442 Viewed Puji Sugianto 0 respond
Foto : Doc. BPBD

Kebumen (kebumennews.com) >> Masyarakat Kebumen kembali dilanda bencana. Kali ini, sebanyak 31 rumah dilaporkan mengalami rusak akibat puting beliung yang menerjang Desa Jagamertan Kecamatan Petanahan, Desa Gebangsari serta Desa Jagasima Kecamatan Klirong. Hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Minggu petang (20/11/2016).

Belum ada kepastian mengenai korban akibat peristiwa yang terjadi pada pukul 18.20 WIB tersebut. Namun kerugian yang dialami ditaksir mencapai puluhan juta. Hingga berita ini disusun pendataan masih terus dilakukan. Data sementara menyebutkan puluhan rumah dilaporkan rusak sementara puluhan pohon tumbang.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdaplop) menuturkan data sementara ada 31 rumah rusak akibat amukan angin puting beliung. Hal tersebut dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB).

“Data sementara ada 31 rumah rusak,” lapor petugas BPBD Pos Petanahan, Musrimin dan Saefulloh, Minggu malam.

Menurut data sementara yang dihimpun BPBD, rumah yang rusak berada di tiga RW masing-masing RW 1, RW 2 dan RW 5. Diantaranya rumah Suhari, San Kusni, Muhamin, Soim, Marto, Muslimin, Parsiyah, Khotijah, Salimun, Robani, Dasitin, Samsuri, Sapon, Martoyo, Samijo Jamiran dan Makmur.

Sementara kerusakan rumah yang berada di desa Gebangsari Kecamatan Klirong terparah di RW 1 meliputi 2 RT . Kerusakan tersebut dialami oleh Bambang, Sitar, Taswari, Rojikin serta Saeni. Sedangkan kerusakan yang terjadi di Desa Jagasima terdapat 3 rumah mengalami kerusakan. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Angin Puting Beliung Hantam 2 Kecamatan di Kebumen

Hujan Disertai Angin Kencang Juga Terjang Yogyakarta

Related posts