UMKM Harus Benahi Kemasan Dan Menjaga Mutu

Kebumen >> Temu Pengusaha Retail dan Pelaku UMKM kabupaten Kebumen, Rabu (12/10/16) di gedung Jatijajar Rumah dinas Bupati. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Ramah Tamah Bupati dengan Pengusaha Retail dan UMKM pada 30 September lalu.

Para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UMKM) diminta untuk membenahi kemasan agar mampu menembus pasar retail di Kebumen, hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Kebumen Adi Pandoyo.

Perbaikan kemasan produk merupakan kesempatan dan peluang produk UMKM kabupaten Kebumen menembus pasar modern khususnya Retail. Kemasan juga menjadi salah satu penilaian suatu produk, bukan hanya untuk kalangan retail tapi juga merupakan nilai jual suatu produk.

Dalam hal ini Bupati dan pemerintah daerah telah menfasilitasi UMKM dari segi perijinan dan juga pendampingan. Dengan adanya sambutan yang baik dari pengusaha Retail Kebumen, ia berharap pelaku UMKM tidak mengecewakan pengusaha Retail.

“Ini sudah diberikan kesempatan memasarkan di Retail, seharusnya produk juga dibenahi dari packing, rasa, dan dipertahankan kualitasnya”, jelas Adi Pandoyo dalam sambutanya.

Adi juga berharap adanya kerjasama yang baik antara pengusaha Retail dan Pelaku UMKM, yang nantinya mampu menaikkan taraf hidup masyarakat Kebumen, dan kabupaten Kebumen akan beranjak dari peringkat 2 termiskin ke posisi kelima belas di Jawa Tengah. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.