Rita Pasaraya Janjikan Kemudahan Memasarkan Produk UMKM

Kebumen >> Rita Pasaraya menjajikan kemudahan dan keringanan biaya leasing fee (biaya sewa) untuk pengusaha UMKM Kebumen, seperti yang diungkapkan Buntoro pemilik toko retail Rita Pasaraya saat acara silaturahmi Bupati dengan pengusaha retail dan UMKM di Pendopo Rumah dinas Bupati Jumat malam(30/09/16).

Hal tersebut dikarenakan banyaknya keluhan beberapa pengusaha UMKM saat hendak memasarkan produknya di Rita Pasaraya, padahal produk tersebut sudah masuk dan dipasarkan di Jadi Baru.

Seperti pengusaha peci Al Aqsho desa Bandungsruni, pemasaran produknya sudah sampai ke Sumatra, Sulawesi serta Kalimantan, namun tidak bisa masuk ke Rita Pasaraya. Ada juga beberapa produk olahan makanan. Seperti pengusaha kue nastar dari desa Lundong kecamatan Kutowinangun, yang sudah memasarkan produknya di Jadi Baru tapi susah untuk bisa masuk ke Rita Pasaraya. Leasing fee (biaya sewa) yang harus dibayarkan sebesar 250 ribu, agar produk bisa didisplay di gondola.

Dalam tanggapannya Buntoro akan mempermudah dan meringankan produk UMKM Kebumen.
“Datang saja ke Rita Pasaraya dan kami akan memberikan keringanan, karena anda butuh kami sebagai retail dan kami pun butuh anda sebagai produsen. Tapi untuk olahan makanan tolong dicantumkan tanggal kadaluarsanya ” ungkapnya menanggapi keluhan yang menghampirinya.

Hadir juga dalam acara tersebut beberapa pengusaha UMKM dan pengusaha retail, diantaranya Indomart, Alfamart dan Jadi Baru.
Dalam acara tersebut Ir. M. Yahya Fuad SE, meminta kepada pengusaha retail untuk mempermudah dan meringankan produk-produk UMKM agar mampu memicu pertumbuhan perekonomian Kebumen.(Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.