4:35 am - Minggu November 1, 2020

Ribuan Santri Ikuti Apel dan Pawai Peringati HSN

1081 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News >> Sekitar 12000 santri dari pondok-podok pesantren dan madrasah se-Kabupaten Kebumen menggelar Apel dan Pawai Akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2016.

Apel santri digelar pada 07.30 di alun-alun Kebumen. Apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Rabitah Mahad Islamiyah RMI PC NU Kebumen, serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen ini dilanjutkan pawai.

Hadir dalam acara ini Bupari Kebumen Muhamad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfud, Dandim 0709/Kebumen, Letkol Czi Priyo Sambodo, S.IP Kasat IPP Polres Kebumen AKP Cipto, SH mewakilli Kapolres Kebumen.
Beberapa kepala SKPD Kabupaten Kebumen juga terlihat turut hadir. Selain unsur pemerintahan, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum, Taufik,  Anggota DPR RI fraksi PKB,

Sekda Kebumen Adi Pandoyo Msi, Kepala Kantor Kemenag Kab Kebumen, Drs H Masmin MAg. KH Masykur Rozaq, Ketua PC NU Kebumen, Prof Dr. H Maksum Machfoed, KH. Abu Haspin, MA PhD (Ketua PWNU Jateng, Dr. Imam Satibi MAg, Rektor IAINU  juga terlihat turut duduk di panggung utama.  Inspektur Apel santri adalah bupati Kebumen.

Ia berpesan bahwa santri harus lebih mendalami ajaran islam menghargai perjuangan tokoh serta mengimplementasikan dalm kehidupan sebagai pribadi yang beriman, umat beragama maupun sebagai masyarakat bangsa dan negara.
“Santri bukan hanya di ajari agama saja namun juga di ajari tentang duniawi juga untuk kebahagian di dunia dan menuju akhirat. Selanjutnya bela negara juga diajarkan karena cinta terhadap negara merupakan hubul waton minal iman. Artinya cinta tanah air merupakan sebagian dari Iman.” Tutur Fuad saat amanat.

Kalau masa lalu para santri, para ulama dan para kyai yag berjuang secara fisik untuk mempertahankan negara mengusir penjajah, maka tantangan sekarang adalah mewujudkan cita” dan mensejahtakan rakyat. “Mari kita jadikan hari santri nasional ini sebagai wahana kembali mengenali sejarah.”

Dalam apel juga dilakukan pembacaan ikrar santri yang dibacakan oleh Agus Hakim Musyafa Satibi,  Ketua PCRMI Kab. Kebumen. Pukul, 10.30 Kegiatan Pawai dalam rangka memperingati hari Santri Nasional di alun-alun Kebumen selesai dengan aman dan tertib. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
News Feed
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Santri Husnul Hidayah Peringati HSN

Pasca OTT Anggota DPRD dan PNS Kebumen

Related posts