Radio RB 9 Milik NU Kebumen Berbenah

Kebumen >> Dalam rangka meningkatkan mutu Radio Bintang Sembilan (RB 9) pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen, kepengurusan dan tim kreatif RB 9 mengadakan rapat kerja dan evaluasi (5/10/16) di Kantor PCNU Kebumen. Rapat yang dihadiri 13 peserta berlangsung dengan lancar dan penuh kebersamaan.

Turut hadir dalam rapat Pembina RB 9 yang tidak lain adalah Habib Rijal Alattas dan Syarifah Elok Nur Faiqoh Alattas yang banyak memberikan ide-ide cemerlang terkait ke-eksistensi-an radio tersebut. Selain memberikan buah pikiran, para peserta rapat juga saling memotivasi satu sama lain.

Rapat yang dimoderatori oleh Saefudin Maulana (Kang Sae) membahas tentang keperluan pendukung siaran seperti fasilitas yang masih kurang, peningkatan kualitas penyiar, agenda terdekat, studi banding dengan radio tetangga, dan streaming radio. Seperti yang diungkapkan oleh Habib Rijal Alattas,
“Untuk rapat kali ini kita membahas banyak hal seperti peningkatan kualitas penyiar dan agenda hari santri,” tutur Habib kepada semua peserta rapat.

“lalu terkait dengan Streaming, ini saya sudah punya link dengan radio Ponpes Al Hidayah Solo, yang akan menyiarkan acara Habib Syekh. Dan Tanggapan dari Habib Syekh memperbolehkan,” imbuhnya.

Terkait studi banding dan peningkatan kualitas penyiar, Syarifah Elok yang mempunyai pengalaman di bidang broadcasting juga memberikan komentar,

“Kalo mau ada ada pelatihan dan studi banding, nanti bisa diurus. Karena kita perlu belajar cara membuat program yang baik,” kata Pembina RB 9 yang juga sebagai guru seni budaya di SMA N 1 Kebumen.

“Cara mengemas acara supaya menjadi trending topic itu juga sangat penting,” tandasnya.

Kemudian untuk menyambut hari santri, rencananya akan diadakan lomba broadcasting bagi para santri.

Agung Dwi Kurniawan sebagai koordinator tim kreatif, menambahkan bahwasanya akan ada penambahan konten/jadwal siaran yang tentu memerlukan tambahan penyiar lagi.(Kn07)
Koresponden : M. Fauzi

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.