Pemohon E-KTP Melonjak 75%, Disdukcapil Keteter

1054 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen >> Menanggapi keluhan sebagian warga Kabupaten Kebumen yang mendapatkan pelayanan buruk di Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Disdukcapil Kebumen Frans Haidar mengajukan permohonn maaf melalui akun sosial media miliknya.

Dalam statusnya ia membuat pernyataan “Saya atas nama Disdukcapil mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam urusan kependudukan, karena pemohon overload. ” Tutur Frans Haidar.

Pemohon E-KTP meningkat 75 % dibanding hari-hari biasa sejak beberapa waktu lalu bahkan terjadi antrian panjang. Hal ini menurut Frans disebabkan karena rekam E-KTP di kecamatan dan dinas pada kondisi normal mencapai 300 pemohon perhari. Saat ini pemohon mencapai 500 lebih. Terjadi kenaikan 200 tiap hari.
Selain itu untuk cetak E-KTP pada kondisi normal mencapai 400 helai perhari. Saat ini tiap hari cetak mencapai 600-750 helai. Konsolidasi/penanganan data masalah maksimal 40 kasus perhari, sekarang pemohon mencapai 100 lebih.

Demikian juga ada peningkatan untuk urusan KK, AKTA dan Surat Pindah. Langkah yang sudah dilakukan adalah memanfaatkan semua alat – personil yang ada.
Selain optimasi personil dinas juga mengaku telah menambah jam kerja kantor.
Untuk menghindari penumpukan pihak dinas segera menjemput bola di sekolah dan desa. Selain langkah-langkah berikut dinas juga telah menambah alat cetak E-KTP.
“Sementara ini yang kami sampaikan. Tentunya saran masukan kita harapkan.” Pungkasnya. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Filed in

Radio RB 9 Milik NU Kebumen Berbenah

Solo Batik Fashion “Mutu Manikam Pesona Indonesia”

Related posts