11:50 am - Jumat Juli 19, 2019

Kisah Yang Terindah Dalam Hidup

1750 Viewed bram 0 respond

Namaku Diana aku mempunyai kisah yang terindah dalam hidupku yang tak mungkin bisa aku lupakan. mempunyai orang-orang yang instimewa dalam hidupku mereka bernama Alea, Lis, Rizky, Dwy, Yufita. Mereka adalah seseorang yang berarti untukku yang benar-benar menyangiku, menerima apa adanya, jujur dan merekalah yang selalu menemaniku disaat suka maupun duka. Kamisangat bahagia memiliki sahabat seperti mereka.

Dan aku bersyukur  telah kau berikan sahabat seperti mereka yang telah mengajarkanku arti persahabatan yang sebenarnya, bisa merasakan dan melihat ketulusan hati mereka . Terimakasih ya Alloh karna engkau telah kirimkan anugrah terindah untukku.

Hari-hari pun telah kulalalui bersama mereka dari mulai aktifitas pertamaku ini yaitu kami akan mengawali untuk berlibur bersama ke pantai. Sesampainya disana kami menikmati suasana pantai yang indah dan  suasanya nyaman.

Saat kami disana kebetulan ada sekelompok nelayan yang akan segera menepi setelah menangkap ikan di tengah-tengah  pantai ,shabat-sahabatku baru kali ini kepantai melihat langsung nelayan yang akan menepi setelah menangkap ikan dan sesampai didarat banyak anak kecil dan orang dewasa membantu si nelayan itu utuk menarik kapalnya kedarat, sesampai didarat  si nelayaan mengambil hasil ikan tangkapannya dan memberikan masing-masing 3 atau 4 ikan  kepada mereka yang telah membantu  menarik kapal ke darat.

Wahhhh pemandangan yang paling indah saat kami melihat semua itu. Aduh perut kami mulai lapar dan kami bergegas untuk mencari tempat untuk makan, kami memesan nasi pecel dan tempe mendoan walaupun sederhana kami sanaagat menikmati makanan ini karana bagi kami buka makanannya tetapi kebersamaannya yang sanagt penting.

Saat kami sedang menyantap makanan tiba-tiba ada tiga cowo datang menghapiri ,mereka adalah teman dari sahabatku si Yufita. Kami dikenal satu persatu dari ketiga cowo itu yaitu mulai dari Hafin, Damar dan yang terakhir dalah Dimas.Kami mulai bercakap-cakap untuk mereka kecanggungan dan dimulai pada hari itu kami berteman. Hari mulai sore dan matahari pun mulai terbenam. Kami harus cepat pulang ,kami pun segera bergegas untuk pulang kerumah.

MINGGU BERLALU….

Malam ini malam yang cerah dan banyak bintang di langit kami bergegas untuk pergi kerumah Alea, biasa kami berkumpul-kumpul selalu di rumah Alea. Kalau kami berkumpul kami biasanya bermain gitar untuk menghilangkan stress dan sabil bercanda-canda didepan rumah sambil menikmati angin malam yang berhembus dan melihat bintang-bintang yang bersinaar terang seakan ikut merasakan kebahagian kami.

Saat kami sedang asyik bercanda-canda  tiba –tiba ada sms dari damar pasti mau curhat tentang pacarnya, ah ternyata dugaanku tepat baget dia curhat tentang pacarnya. Damar bilang kalau pacarnya itu belum beleh pacaran dulu sama orang tuanya dan mereka harus backtrit menjalani hubungan.Tapi aku salut sama damar karna walaupun begitu ia tetap mau menunggu sampai kapanpun. Lama-lama damar mulai tanya gimana aku dengan anggry, aku bingung kok damar bisa tau kalau aku diem-diem suka sama hafin.

Sial baget deh akhirnya ngaku ke damar sebenarnyaa suka sama hafin tapi jadi malu amalu untuk jujur sama dia. Dan ssemua aku curhatkan ke Damar karna aku sudah percaya sama diawalaupun sebenarnya malu untuk mengatakannya. Gak kerasa sudah malam dan aku harus pulang saking asyiknya aku sampai gak udah jam 21.00 .

Sesampai dirumah aku tiduran dikamar dan tiba –tiba ada sesuatu yang berbunyi dari kantong celanaku  aku segera membuka handfonku ternyata ada pesan satu aku segera membuka dari siapa yach aku penasaran ternyata ada nomor baru masuk. Aku tanya siapa namanya ternyata itu nomor hafin, katanya hafin dikasih nomor hp ku dari damar .Ih emang rese damar ,damar memberikan nomorku ke anggry supaya aku bisa lebih dekat dengan dia .Awalnya aku sebel tapi aku fikir-fikir benar juga si nikmatin aja lagh dulu.

3 bulan kemudian aku mulai deket sama dia. Hari – hari talah kami lalui gak nyangka perasaanku ke dia bukanya hilang tapi malah bertambah sayang dan rasa cintaku makin dalam ke dia.Dia sangat spesil dihatiku dia adalah sosok seorang yang baik aku sangat bahagia bisa mengenal dia aku sangat bersyukur kepadaa alloh karna enkau tlah mengirimkan dia untuk mewarnai hari-hariku.Ya Alloh aku berharap dia juga mempuyai perasaan yang sepertiku karna ini adalah cinta pertamaku

Hari –hari pun terasa indah saat bersamanya. Aku berusaha untuk menyimpan perasaan ini dari dia karna aku malu untuk mengaku perasaanku yang sebenarnya .Aku slalu mencoba untuk menutupi karna aku gak ingin merusak kedekatan yang sudah sangat erat ini rusak karna masalah perasaanku saja.Tapi lama-kelamaan dia mungkin tau dari damar tentang perasaanku yang sebenarnya ke dia .

Dia bilang ke aku “dia gak mau pacar dulu dia mau serius sekolah dulu dan  dia ngomong aku akan menjadi satpan hatimu” aku bingung dengan semua ini apa aku harus menunggu dia, apa aku harus menghampus semua perasaan ini aku bingung ya alloh. Tapi aku mencoba untuk mengerti keadaan ini tapi aku tidak bisa mengubah perasaanku ke dia .

Baru-baru ini aku aku ngrasa dia mulai berubah dan berusa menjauh biasanya dia slalu ada sekarang sms pun cuma tanya kabar biasanya dia slalu berbasa-basi tapi skarang mulai-mulai jarang menghubungi aku, setelah dia melanjutkan sekolah di SMKN.Beberapa bulan ini dia jauh dariku dan sangat berubah l.

Andaikan kamu mengerti persaanku saat ini namun kamu tak pernah mau mengrti itu. Aku gak tau kenapa dia berubah. Aku bingung di sms gak beles,ditelefonon gak di angkat “Hafin kenapa kamu giniin aku,apa karna aku gak pantes untuk kamu,aku gak mau diginiin digantungin trus ,apa salah aku hafin bilang,,bilang,, plis,,apa mungik ini hanya anggan-anganku yang terlalu jauh ”.

Beberapa hari kemudian aku mendapat telefon dari damar aku seneng baget dia memberi kabar tentang hafin .Tapi saat aku mendengar kabar itu tiba-tiba dipipiku basah ,damar memberitahuku kalau hafin sudah mempunyai cewe .

Aku sangat terkejut gak percaya ,ternya dia seorang pembohong besar bialangnya mau sekolah dulu tapi kenyataanya dan mau jadi satpan hati diana tapi apa buktinya malah pacara dengan orang lain. Tak pernah ku terbayangkan semua ini terjadi mengapa kau hancurkan kisah yang tlah aku impimkan berakhir tampa ada kata,apakah kekuranganku sampai kamu buat aku seperti ini.

Tega baget kamu menghianatiku sakit hati ini saat mendengar kamu sudah bersama ,bodoh baget aku yang mencintaimu ,egokah aku berikan hatiku ini aku kecewa. Cobalah kamu rasakan air mataku ini sanggupkah kamu tangani setiap tetes demi tetes yang aku teteskan untukmu ,sabarku slalu berharap kau kembali. Jawab lah jawab pertanyaanku ini tolong katakan padaku bila ku tak ada di hatimu  biarlah kau hidup dihatiku Aku gak sanggup menerima semua ini, aku gak sanggup kehilangan dia,dia yang slalu memberiku semangat di hidupku untuk menjalani hari-hari ini. Ya Alloh mengapa semua ini terjadi begitu cepat.

Hafin kenapa kamu tega .apa salah diana , diana cinta ,sayang baget kekamu tapi apa balasanya kamu palah memboohongi. Hati ini rasanya sakit , sedih.Aku sangat kecewa sama kamu karana kamu gak menghargai pengorbananku. Aku kecewa, aku mencoba ngertiin kamu tapi balsaannya ini sangat menyakitkan.

Semua sia-sia penatianku slama 2 tahun ini ,semuanya sia –sia aku korbanin waktuku untukmu, aku tutup hatiku utnuk orang lain aku buka hanya buat kamu. Hancurlah sudah semua harapan dan tak ada lagi cahaya semua beranjak aku terdiam dengarlah suara tangisku aku bersih karna cinta tlah menusuk jatuku.

Dan suma pengobanan itu gak berarti untuk kamu perasaan ini sakit , kecewa, air mata yang trus membasahi pipiku gak bisa aku bendung lagi rasanya hatiku hancur , remuk perasaanku, hancurlah harapanku slama ini. Tlah berjuta langkah ku lalui tampamu tapi bayangnmu slalu beyangiku,slalu saja kamu ada difikiranku aku mencoba melupakanmu tapi aku tetap merindukanmu. Kini semua telah sirna harapanku yang takan mungkin aku dapatkan,semuanya harus berakhir. Semua tlah terkubur bersama sayangku.

Beberapa bulan setelah kejadian itu tetap saja aku belum bisa melupakannya selalu saja masih ada difikiranku, sekian lama ku  mencoba melupakan kamu yang membuatku sangat jatuh dan rapuh tapi kini kamu kembali lagi membawa luka ke hatiku lagi, dimana fikiranmu dan hatimu kamu yang meninggalkanku dan yang buang aku saatku rapuh dan kamu juga yang menjatuhkan hatiku kelubang yang sangat menyakitkan perasaanku.

Kini kamu tiba – tiba kembali menghubungi aku lagi dimana hatimu luka ini belum sembuh tapi kamu datang membawa luka lama itu dengan seenak hatimu kamu datang dan pergi. Aku juga punya persaan yang bisa sakit dan bisa menangis. Semua maaf  tak berarti lagi kau buatku hancur tak berharap kmu baru bilang sekarang hanya mengagap aku sebatas teman tapi hati ini tak bisa menerima semua yang akmu katakan.

Cintamu itu membuatku sedih lemah tak berdaya namu aku terlajur cinta dan sangatlah sulit merubah persaan itu menjadi benci.Andai saja dulu kamu mencintaiku kukan akhiri semua luka ini.Tapi kamu tlah bahagia dengan dirinya aku hanya bisa bersedih dan hanya bisa melihat kenyataan ini. Mengapa dulu aku mencintainya, mengapa aku menyanyinginya yang jejes jelas kamu tidak menyayangku.

Hari – hari yang ku rasa mungkin takan pernah kau duga perih yang ku rasa tak takan pernah kamu duga.Cinta  sanggupkah diriku menghapus semua kenangan dan bayangmu yang ada .Karna kamu terlalu sering membuatku mengis kamu datang dan pergi dari hatiku sesukaa hatimu, aku gak sanggup seperti ini ku membuat coba berpaling ya Alloh aku mohon jangan membuatku jatuh cinta kepadanya lagi, walaupun terasa indah seandainya aku bersamanya tapi ku harus menghapus harapan itu . Ya alloh tolong lagh  hampuskan rasa cintaku ini kepadanya karena aku sudah lelah dengan persaanku ini.

Aku akan berusaha  membuktikan buktikan kepadamu dengan semua kekuranganku aku bisa bangit lagi dari semua sakit, kecewa yang kau beri walaupun aku gak tau harus berapa lama. Aku mencoba untuk menutup hatiku dan mencoba melupakanmu meskipun sulit karna bayangmu masih slalu dibenakku.

Aku mencoba terima karna cinta itu gak harus memiliki dan aku menyerah bukan karna aku sudah tidak mencintai kamu lagi tapi karna aku menyadari cintamu dan kebahagianmu hanya bersamannya. Aku anggep ini sebagai awal perjalanan cintaku karena masih ada yang lain dan pasti diluar sana ada yang lebih baik dari kamu yang telah Alloh ciptakan untukku.

Dan aku mencoba utnuk lebih serius melanjutkan sekolahku dulu dan mencoba untuk melupakannya. Aku berusahaa untuk mefikirkan sekolah dulu dari pada pacara dulu yang terpenting sekarang aku harus sukses dan membahagiakan orang-orang disekitarku yang tlah mendukungku dan slalu ada suka maupun dukaku yaitu sahabat-sahabatku.

Hari-hari aku jalani bersama sahabat – sahabatku untuk mencoba mengerti bahwa kejadian-kejadian yang lalu itu dalah awal dari perjalan yang akan indah besok pada waktunya dan membuat aku sadar kejadian itu bisa membuatku dan untuk pelajaran teman-temanku di setiap masalah itu untuk membuat kita semakin kuat dan untuk membuat kita akan lebih dewasa.Dan telah membuka hatiku bahwa yang terpenting itu sahabat dulu dari pada seorang pacar karena sahabat itu susah dicari dari pada pacar.

Oleh. Dian efi susanti Mahasiswa IAINU Kebumen

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Dongeng Sebelum Tidur

Mak, Anak-anakmu di Negeri ini

Related posts