7:05 am - Selasa Oktober 19, 2021

Kapolsek Gantung Diri, Ansor Kebumen Surati Presiden Dan Kapolri

2667 Viewed Puji Sugianto 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen >> Dengan meluasnya berita anggota Polri Resort Kebumen gantung diri dimedia sosial, Wakil ketua Ansor Kebumen Eri Listiawan akan menyurati Presiden dan Kapolri.

Pasalnya kemunculan berita kematian Ipda Nyariman Kapolsek Karangsambung menambah catatan baru dan “PR besar” bagi Kepolisian Republik Indonesia. Belum surut berita insiden bunuh diri seorang anggota POLRI di Purworejo minggu ini, muncul kembali tragedi kematian anggota POLRI bunuh diri dengan cara gantung diri di Kebumen.

Yang menjadi soal bagi kita perihal kematian Ipda Nyariman adalah maraknya berita yang beredar dimedia sosial, dimana penyebab kematiannya dikarenakan menjadi fasilitator masuknya salah satu anak anggota Polisi Kebumen di Secaba.

Berita ini belum sepenuhnya benar, kejelasan kematian korban masih simpang siur akan tetapi sudah banyak sosial media bahkan media cetak yang memberitakan kematiannya karena utang piutang fasilitator masuknya anggota POLRI, Bahkan diberita tersebut mencatut pimpinan polres ikut memediasi.

Kapolres Kebumen wajib angkat bicara guna mengklarifikasi kepada publik mengenai kejelasan kematian anggotanya tersebut. Jangan sampai pembiaran penilaian publik terhadap korban merusak citra POLRI.

Single content advertisement top

 

“Saya selaku wakil ketua GP Ansor Kebumen berencana menyurati Presiden RI dan Kapolri guna mengawal pengungkapan fakta-fakta penyebab kematian Ipda Nyariman, karena ketika yang marak dimedia sosial mengenai hal ini benar, maka pihak POLRI dalam hal ini KAPOLRI wajib menyelesaikan secara tuntas. Termasuk calon anggota Secaba yang membayar 250 juta adalah pihak yang dirugikan selaku warga Kebumen, namun jika berita yang beredar dimedia sosial tidak benar maka kapolri wajib mencari sumbernya. Karena ini senada dengan program 100 harinya Kapolri Jendral Polisi HM. Tito Karnavian, Ma.Phd, dengan semboyan “Prometer” (Profesional Modern Terpercaya). Kasus kematian anggota POLRI sektor Karangsambung menjadi contoh kasus ditubuh POLRI yang harus ditangani secara serius.”, Ungkap Eri sebagai divisi hukum dan HAM GP Ansor Kebumen. Juga tercatat sebagai wartawan Barindo Kebumen dibawah naungan divisi hukum mabes POLRI.

“Saya juga sudah koordinasikan dengan PP. GP. Ansor untuk bisa membantu mengawal surat kami supaya sampai kemeja Presiden dan POLRI.” Imbuhnya.

Semoga peristiwa ini tidak terulang kembali di Indonesia, Khususnya di Kebumen. Hal ini disampaikan langsung oleh Eri Listiawan dikantor redaksi Kebumennews.(Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kapolsek Karangsambung Ditemukan Tewas Gantung Diri

Radio RB 9 Milik NU Kebumen Berbenah

Related posts