11:30 pm - Senin September 16, 2019

Hujan Semalaman, Kebumen Banjir Di Mana-mana

635 Viewed kebumenn 0 respond
Air sungai Kedungeber di atas permukaan tanah penduduk. (Foto: Miftah)

Kebumen News >> Hujan yang turun deras semalaman pada Minggu malam (2/10) sejak pukul 21.00 secara merata di seluruh wilayah Kebumen menyebabkan banjir di mana-mana. Langganan tahunan banjir desa Seliling Kecamatan Alian tak luput dari banjir. Sungai Krakal yang menjadi langganan banjir kinijuga tak luput, disusul desa Kalirancang kecamatan Alian juga meluap menyebabkan kondisi banjir tahunan di Sawangan yang langganan banjir semakin meninggi. Sungai yang berujung di desa Krakal ini menyebabkan wilayah yang dilaluinya lumpuh karena ai meninggi sehingga ruas jalan tertutup air.

Jembatan Pasar Sruni hampir tertutup air, ada tanggul jebol di sebelah timur utara pasar, hal ini menyebabkan jalan di sebelah jembatan sampai Bojongsari terrendam selutut. Disusul desa sebelah selatan, Bandung, Tanahsari, Roworejo, Somalangu, kompleks Pondok Pesantren Al Falah dan Al Kahfi kondisi jalan terrendam selutut.

Sungai Kedungbener yang meluap menyisakan limpahan air di sepanjang sungai nampak di jembatan Kedungbener air meninggi hingga nyaris memenuhi tanggul di kanan kiri sungai. Kawasan Jatisari, Gesikan, juga dikabarkan air meluap ke desa, meski tidak separah desa-desa di bagian utara jalur utama Purwokerto-Yogyakarta.

Di Kutowinangun dan Prembun yang dialiri sungai Bedegolan juga dilanda luapan banjir dari sungai, seperti yang terjadi di desa Kabuaran Prembun, Jembangan Poncowarno dan Karangsari Kutowinangun air melimpah menutupi jalan-jalan utama, menyebabkan kondisi sawa seperti lautan. Di Desa Mangunranan dikabarkan air setinggi 30 cm merendam permukaan tanah desa.

Di Kecamatan Puring dikabarkan air juga meninggi di desa Siobunder dan Madurejo. Dua desa ini memang menjadi langganan banjir. Di Sempor air meninggi menyebabkan rumah terendam dan jembatan putus. (Kn.01-diolah dari berbagai sumber)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mengaku Kemasukan Setan Pemuda Ini Pukuli Siswi di Kuburan Jemur

Longsor Timpa Dua Rumah Di Kaligending Karangsambung Kebumen

Related posts