Dorong Kemampuan Organisasi, OSIS MAN Kutowinangun Gelar LDK

1533 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News >> Dalam rangka penguatan organisasi dan kemampuan manajerial di tingkat pelajar OSIS MAN Kutowinangun menggelar Latihan Dasar Khusus (LDK). Acara yang digelar Tanggal 14 s/d 16 Oktober 2016 ini dibuka Kepala Madrasah Muntohar.

Dalam LDK ini siswa calon pengurus OSIS, dibekali materi visi misi Madrasah. “Sebagai pengurus OSIS kalian dituntut untuk membuat program kerja yang kreatif dan ikut melancarkan program madrasah” Tutur Muntohar.
Selain visi-misi, OSIS juga dilatih Surat menyurat oleh Akhmad Sunarso, kepala TU.

Dengan pembekalan kemamuan surat menyurat ini diharapkan pengurus OSIS bisa lebih teratur dan benar dalam pembuatan administrasi seperti menyusun proposal. Pada hari kedua LDK diisi kegian materi PBB di lapangan. Termasuk dalam materi itu pelaksanasn upacara dengan memakai Tata Upacara Sipil (TUS) oleh polisi dan TNI. Diharapkan dengan PBB ini menjadikan hidup siswa bisa lebih disiplin dan tertanam nilai patriotisme pada diri siswa.

Siang hari kedua diisi materi keorganisasian dan kepemimpinan oleh Rofik Haryadi dan pak Arif Budiyanto. Kegiatan LDK pada hari ahad ditutup dengan kegiatan outbound di Jemur Adventure Park. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

UMKM Harus Benahi Kemasan Dan Menjaga Mutu

Sosok Ning Dalam Bedah Buku Antologi Puisi

Related posts