Bupati Kritik KLH Mengenai Pengolahan Sampah

Kebumen >> Kekecewaan Bupati Kebumen Ir. M Yahya Fuad, SE setelah mendengar paparan evaluasi oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Ir. Mas Herunoto dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Adipura. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen juga menyampaikan permasalahan kebersihan merupakan masalah semua pihak maka dari itu beliau mengajak untuk menyelesaikannya secara bersama.

“Adipura hanyalah sebagai simbol yang lebih utama adalah kota Kebumen menjadi kota yang bersih, nyaman dan rapi.” Ungkap beliau.

Bupati merasa kecewa mengapa pengolahan sampah menjadi biang penilaian terburuk Adipura 2016. Kritikan Bupati kepada Kantor Lingkungan Hidup (KLH) mengenai pengolahan sampah yang kurang maksimal dan terkesan tidak diperhatikan.

“Ini Kepala kantor paham ga cara mengolah sampah.”Ujar beliau kepada KLH disela-sela Rakor.

“Penilaian pengolahan sampah kantor dinas Bupati 70 dan 72.” Imbuh beliau.

Bupati juga menyarankan menggandeng LSM untuk mengelola sampah yang ada di kantor Dinas. Seperti yang sudah dilakukan kelurahan Kebumen, mampu mengelola bank sampah untuk membayar pajak bumi dan bangunan.

Permintaan Bupati untuk kembali menggelar Rakor dengan paparan perbaikan evaluasi hasil Rakor hari ini, Jumat(7/10/16). Rakor akan digelar kembali pada taggal 15 November 2016. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.