8:17 am - Sabtu November 16, 2019

Warga Tanuraksan Masih Buang Sampah di Sungai

1803 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen (kebumennews.com) >> Miris melihat apa yang dilakukan warga Tanuraksan, Gemeksekti. Sepanjang sungai irigasi yang membelah Desa Tanuraksan menjadi tempat pembuangan sampah. Lebih buruk lagi dengan mengeringnya sungai semakin terlihat jelas tumpukan sampah yang berserakan.Padahal telah di buatkan tempat pembuangan sampah setiap 20 m di pinggir sungai.

Pemandangan tidak sedap tersebut sudah terlihat sejak beberapa minggu yang lalu. Kerap sekali mendapati warga membuang sampah ke dalam sungai. Padahal, di tepi sungai sudah disediakan tempat sampah setiap 20 meter sekali.

Menurut SL (45), salah satu warga tepi sungai mengaku tidak pernah membuang sampah di sungai. Ia selalu membakar sampah di belakang rumahnya. Ia berdalih bahwa sampah berasal dari warga di utara desanya dan tidak dapat terbawa arus akibat kering.

“Sampah dari utara mas, disini numpuk karena ada pembuatan jembatan yang menghalangi aliran air”, katanya.
Ketika Kebumen News mencoba menemui lurah setempat, beliau sedang tidak berada di tempat.

Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan menjadi permasalahan utama. Hal ini dapat merusak citra Tanuraksan sebagi desa Batik.

Pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait diharapkan untuk segera bertindak dengan menghimbau warga agar tidak membuang sampah di sungai, karena jika dibiarkan akan dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan banjir. (Kn.07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Paparan TNI Panjang Lebar, Sementara Usulan Warga Waktunya Dibatasi

Bupati “Cari Aman”, Perpag Kecewa

Related posts