2:30 am - Jumat Oktober 30, 2020

Tiga Kali Mbah Samijan Datang Ke Kecamatan Urus KTP, Hasilnya Nihil

582 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen >> Pelayanan publik di Kebumen perlu dibenahi. Padatnya kantor catatan sipil setiap hari bahkan untuk mendapatkan pelayanan hari itu harus antri sejak subuh, hal ini membuktikan bahwa pelayanan di Catatan Sipil masih bermasalah. Tumpukan antrian ini disebabkan akumulasi masalah dalam pencatatan sipil yang sebelumnya dilakukan oleh kantor kecamatan. Kecamatan hanya dapat melayani dan membuat KTP bagi yang data sudah beres. Sementara ada ribuan data yang bermasalah sejak dari kecamaan dan dilimpahkan ke kantor Capil di Kabupaten Kebumen.

Sebut saja di sebuah kecamatan setelah tiga kali datang ke kantor Kecamatan Klirong dan diberi harapan KTP segera jadi, tapi pada kali ketig datang Mbah Samijan harus menanggung kecewa lantaran pihak kecamatan mengatakan tidak lagi bisa membuatkan KTP untuk Mbah Mijan, dan Mbah Mijan harus datang ke kantor Catatan Sipil Kabupaten dan harus antri berhari-hari untuk mendapatkan pelayanan.

Ia rela datang dari desanya Jagasima dengan bersepeda, sampai kali ketiga datang “Belum mas, belum di lakukan perekaman E-KTP untuk aku” Tutur Mbah Samijan yang konon langsung mengajukan protes kepada petugas dan memohon untuk di dahulukan dalm perekaman.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Petani Terluka Akibat Ledakan Mortir di Lahan Pertanian ‘Lapangan Tembak ‘

Kembalikan Cetak KTP Ke Kecamatan, Untuk Urai Padatnya Kantor Catatan Sipil

Related posts