4:03 pm - Kamis Oktober 22, 4572

Surat Cinta Menkeu: DAU di 16 Kabupaten/Kota Jateng Bakal Tertunda, Kebumen Selamat

1043 Viewed kebumenn 0 respond
Sr Mulyani (Foto: sumber menkeu)

Kebumen News >> Surat cinta dari menteri keuangan Sri Mulyani, ternyata menyimpan efek. Hal ini sebagaimana ditulis Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah di sebuah harian nasional. Ganjar menyayangkan datangnya surat cinta dari Menkeu yang ternyata meresahkan karena datangnya pada saat tahun anggaran sedang berjalan. Tentu saja ini membuat puasing sebagian kepala daerah. Imbas surat itu adalah penundaan cairnya Dana Alokasi Umum untuk 16 Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah.

Untungnya dari enambelas kabupaten /kota itu tidak termasuk Kebumen. Artinya Kebumen DAU-nya akan cair tepat pada waktunya. Tidak mengalami penundaan. Enambelas kabupaten/kota yang terkena penundaan tersebut adalah Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Kendal, Klaten, Pati, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Sukoharjo, Kabupaten Tegal, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang.

Ganjar menulis  turut merasakan keresahan segenap kepala daerah yang terkena penundaan DAU, karena yang terkena imbas tidak hanya kepala daerah, tetapi juga kepala desa. Pasalnya sesuai undang-undang, pemerintah kabupaten kota harus mengalokasikan DAU untuk anggaran desa minimal 10 persen. Jika DAU kabupaten kota ditunda, maka dana desa bisa jadi juga tertunda. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rujak Seni Malam Inagurasi

Penculikan Mahasiswa Di Kampus Unsoed Purwokerto

Related posts