Gedung MTs Argopeni Terancam ‘Ambruk’ Terbawa Tanah Longsor

Tak Berkategori

Kebumen News >> Akibat hujan deras berhari-hari di desa Argopeni Kecamatan Ayah, satu unit gedung Madrasah Tsanawiyah terancam ambruk terbawa tanah bergerak yang melanda kawasan sejauh 50 meter. Kini kondisi jalan yang memisahkan gedung madrasah dengan tebing sedalam 20 meter telah ambrol terbawa arus sungai di bawah tebing. Tingga tersisa satu meter jarak tebing dengan pondasi gedung MTs, padahal jika hujan turun air saluran langsung masuk ke bawah pondasi madrasah. Jika tidak segera ditangani dikhawatirkan gedung madrasah akan benar-benar ambruk terbawa tanah yang bergerak longsor.

“Iya mas, saya sangat khaatir gedung MTs Argopeni ini akan hanyut terbawa longsor jika tidak segera ditangani.” Tutur Sakam kepala MTs Argopeni.

Beberapa pihak diakui telah berkunjung ke MTs Agopeni, dari Badan Penanganan dan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kebumen, dari LP. Maarif NU Kebumen, dan dari FKDM juga telah mengunjungi lokasi. “Bahkan BPBD telah memberikan 1000 karung plastik untuk diisi tanah guna menjaga kondisi jalan agar tetap bisa dilalui” Sambung Sakam.

Perlu segera dilakukan pekerjaan brojong agar longsor tidak berlanjut sepanjang hampir 50 meter. Selain itu gedung di bawah longsoran itu adalah ruang kantor kepala dan ruang tata usaha. Sehingga penanganan longsor ini sangat mendesak untuk dilakukan. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.