Meningkatkan Profesionalitas Guru di Era MEA

1030 Viewed bram
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen >> Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) memunculkan kekhawatiran para tenaga profesional terhadap kesempatan mereka berkarier di dalam negeri, oleh karena itu kampus PASCA SARJANA  IAINU Kebumen mengadakan Seminar Nasional dengan Tema” Profesionalitas Guru di Era MEA”  yang di kurang lebih 500 Guru dan Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen bertempat di gedung tulus kebumen  minggu. 31/07.

MEA sendiri memungkinkan tenaga profesional dari negara ASEAN untuk bekerja secara bebas di Indonesia.  Saat ini telah terjadi pergeseran paradigma pembelajaran, bahwa seorang guru bukanlah satu-satunya sumber belajar.

Pembelajaran diarahkan untuk mendorong peserta didik mencari tahu dan mengobservasi dari berbagai sumber. Lebih lanjut dikatakan, siswa dididik tidak hanya mampu menyelesaikan masalah tapi juga merumuskan masalah.

Akar Dari krisis adalah sumber daya Manusia,  Kebumen tidak akan bisa 5-10 tahu lagi untuk men Jawab perlunya Infestasi sumber daya manusia, khusunya kebumen  berpdidikn S1 . 10%  apa 17%  untuk bisa mengembangi Era MEA Retor IAINU Kebumen DR.  Iman Satibi.

Menetukan sumber daya manusisa di era MEA kebumen harus teguh imbang demokratis patuh dalam hukum budaya. Untuk menwujukan secara mudah singkat harus menurus termasuk Perguruan Tinggi. Melalui mimbar ini berharap pendidikan bermutu, sebab Guru agen perubahan. Fron terdepan dalam pedididkan proses gasil peddidkan tertumpu.  Guru meng evalusi pedidikan dan penelitian. Guru di tutut harus tangung jawab pdidikan . Guru menpunyai Itek. Karena Guru memiliki peran penting pontetis ungul masa depan ekonomi asean. Yang di jujung kode etik guru dan per UU Guru dan Dosen  ujar adi pandoyo yang mewakili bupati kebumen.

tugas propesi guru tidak menbedakan semua di ajar tampa ada perbedaan.   Propesi Guru mengabdi untuk kemanusiaan. Guru indonesia dengan MEA  jangan takut , perguruan tinggi Harus Mengunakan Kurikulum Stndar KKNI dengn tujuan untuk mebpertemukan potitif ples untuk menpertemukan di Negara-negara  ASEAN Prof. Dr.h.djam satori .MA.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Pagelaran Budaya Jogja 2016″ Pelestarian Nilai-nilai Budaya”

Proses Kaderisasi, PMII Kebumen Gelar PKD Se-Jawa Tengah

Related posts