6:29 am - Selasa Oktober 19, 2021

Marketing Online Solusi Tingkatkan Penghasilan” 34.000 UMKM Kebumen”

1939 Viewed bram 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumenn >> Teknologi pada abad 21,  dengan mudah di sebut abad perang ekonomi perdagangan dunia”.Mau tidak mau para UKM harus bisa menggunkan IT untuk memasarkan online hasil produknya.

Melalui UMKM Kebumen yang berjumlah 34.000 ini merupakan sebuah aset kekuatan perekenomian di Kebumen yang berjumlah 1,23 juta jiwa, dan termiskin nomor 2 sejawa tengah.

Single content advertisement top

Chatch Program 2016  sebagai pemrakarsa kerjasama dengan Dinas Koperasi & UMKM Kebumen, 11-12 Agustus di PLUT UMKM Kebumen diadakan pelatihan marketing online diikuti pelaku UMKM kebumen.

Kabag Mengatakan,” pelatihan marketing online ini membantu para UMKM untuk meningkatktan kualitas produk melalui online, harapannya juga bisa menjadikan inovasi produk  serta menambah ketrampilan dan ilmu pengetahuan dalam menggunakan teknologi,”

Pelatihan marketing online ini pada hari kedua, juga di peringati hari UKM  pada tanggal 12 Agustus dengan pemotongan tumpeng dan jalan sehat bertema “UKM kuat negara berdaolat” Maria Mira dari Catch program 2016, mengatakan,” Tujuan memperikan pelatihan UMKM berbasis online para peserta nanti kita latih petunjul teknis memasarkan oline diantaranya  nama pemilik produk, alamat nama produk, alamat pengiriman, email dan no HP, selain itu  deskripsi penjualan dan sesi terahir pengambil foto produk,

“Catcath Program 2016 ini menjadu jaringan pengembangan pemasaran online, karena jaman teknologi saat ini harus online. Kalau dulu sekarang orang cari lokasi, ke toko lewat online dengn web tertentu.Catch Progrm 2016 melakukan pendidikan marketing berbasis online ke seluruh di seluruh provinsi dan 11 kota sudah kita bangun kemitraan ini.”katanya.

Lanjut Maria,” kami berharap ada sinergi dengan kami dan para ukm dengan para yang bina.tentunya saling sinergi. pacing.penglolaan keuangn. bisnis onlinen UKM perantara dngan penyedia barabg produk, tapi penjual tifak konuniasi dngan kibsunen tujuannya suapay nama kedua pihk komplain. pembayaran gaet way terbayar hitungan  detik. Media tanpa belanja tourisme online kelemahan para UMKM pada  maintenan,  Maka pelatihan dengan online akan berinovasi produknya.

Akhmad Sudiono Kabid  UMKM Dinkop, menuturkan,” memberikan bekal tentang IT bagi  UMKM kebumen. Harapannya Untuk bisa memanfaatkan  perkembangan teknologi untuk kelancaran kepentingan para pelaku usaha  kepada Jumlah umkm 43.132 di Kebumen,”jelas Agus.(KN.16)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Nono Sedot, Sang Pecipta Lagu

DAM-DAMAN “CATUR JAWA” WARNAI LOMBA HUT RI 71

Related posts