11:37 am - Selasa Desember 10, 2019

Gerah, Laskar NKRI Anti Radikalisme Kebumen Gelar Apel Kebangsaan

1149 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News  >> Tujuh ribu warga masyarakat Kebumen turun memenuhi alun-alun Kebumen. Mereka turun karena didorong oleh kondisi Indonesia yang merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kini berada dalam masa kritis. Bom bunuh diri dan maraknya gerakan-gerakan yang ingin merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi factor pendorong. Pancasila tak lagi menarik didiskusikan dan pelan-pelan dijauhi. Padahal betapa para pahlaan telah berjuang habis-habisan untuk  tegaknya NKRI dan kejayaan Pancasila Minggu (7/08/2016).

Atas faktor-faktor di atas  warga Kebumen yang tergabung dalam Laskar NKRI Anti Radikalisme hari ini hadir berdiri di baris terdepan menunjukkan diri dalam bentuk Apel Kebangsaan untuk menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme, menjaga kemurnian ajaran agama warisan Walisongo dan menolak segala bentuk penyesatan dan penyimpangannya, dan menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas dalam masyarakat. Dua poin lainnya yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keamanan dan keutuhan NKRI serta setia dan siap mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

“Apel kebangsaan ini merupakan bentuk kesetiaan terhadap NKRI dan kejayaan Pancasila. Hari ini Gerakan ini mendeklarasikan gerakan anti radikalisme dan menyatakan sikap  setia dan siap membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memberantas gerakan-gerakan radikal yang ingin merongrongnya.” Tutur Imam Satibi Koordinator aksi.

Pernyataan yang dibacakan Imam Satibi saat menjadi inspektur apel berisi lima hal. “Pertama, Menjunjung nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Kedua, melawan segala bentuk kegiatan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ketiga, menentang segala bentuk kekerasan, radikalisme, terorisme, dan faham-faham yang akan meruntuhkan kehidupan bernegara dan beragama. Ketiga, menjaga masuknya faham-faham radikalisme, terorisme, dan ekstrimisme yang akan meruntuhkan kehidupan bernegara dan beragama di Kabupaten Kebumen.” Teriak Imam Satibi sambil berorasi di atas mimbar.

Apel kebangsaan dilanjutkan dengan konvoi jalan kaki mengelilingi kota Kebumen dengan Alun-alun- Jalan Pahlawan – Pegadaian – Jalan Letkol Sutoyo – Jl. Alun-alun Kebumen. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Suro Bulus; Parodi Satire Kejahatan Korporasi Tambang [2]

Festival Seni Tradisi “Kothek Lesung” Meriah

Related posts