12:05 am - Selasa September 17, 2019

Pohon Tumbang dan Longsor Putuskan Jalur Karangsambung – Sadang

1409 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News >> Hujan lebat disertai angin yang menerpa wilayah Karangsambung dan bagian timur Karanggayam membuat banyak pohon tumbang dan longsor di bebrapa titik. Longsor di jalan utama Karangsambung- Sadang menutup jalan hingga memutuskan jalur transportasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Masih tajam ingatan kita atas longsor yang menimpa tiga rumah dan menewaskan enam warga di Desa Sampang Kecamatan Sempor Kebumen, tepat saat ‘Slametan Matangpuluh’ dina yang digelar Kamis (27/7) di musholla dekat lokasi longsor. Slametan matangpuluh dina merupakan salah satu warisan ulama dalam tradisi Nahdlatul Ulama ynag perlu dilestarikan. Acara sederhana ini dihadiri oleh warga masyarakat beserta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang diwakili oleh H. Makruf Widodo dan diimami oleh KH. Yusuf Solahudin. “Ya kita memang diundang untuk mengikuti slametan matangpuluhdina korban longsor di Sampang” Tutur Makruf Widodo.

Kini kita kembali dikejutkan dengan berita pohon tumbang dan tanah longsor yang menimpa desa Giritirto. Sebagaimana dilaporkan dari lapangan bahwa telah terjadi tanah longsor tiang listrik dan pohon tumbang. Ada 10 pohon lebih yang tumbang menyebabkan jalan arah ke Sadang macet total. Pohon yang tumbang terjadi di lokasi hutan pinus.

Longsor dan pohon tumbang ini hanya bisa diangkat dengan bantuan beckhoe dan alat pemotong kayu slink saw,. Pada kejadian ini telah terjebak satu unit mobil dan dua motor penumpang. Di mobil yang erjebak itu ada yang terkena sakit asma. “Tetapi saat ini sudah dievakuasi dibawa dengan mobil DPU, sementara penumpang motor yang satu belum diketahui” Tutur camat Karangsambung. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PCNU Hadiri Acara ‘Matangpuluh’ Korban Longsor Sampang

Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Giritirto Timpa 10 Rumah dan Tumbangkan 50 Pohon

Related posts