7:30 am - Rabu Juni 3, 2020

Mahasiswa Yogyakarta Asli Kebumen Gelar Halal bi Halal

1222 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Bertempat di Aula Tulus Kebumen (10/7/2016), mahasiswa yang tergabung dalam IMAKTA (Ikatan Mahasiswa Kebumen di Yogyakarta) mengadakan acara halal bi halal dan silaturrahmi. Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa dan alumni IMAKTA yang tersebar diberbagai daerah.

Ketua panitia, Khoerunnisa Suciwati, menyatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menguatkan kekeluargaaan dan kekerabatan di antara para anggota IMAKTA dan juga para alumni IMAKTA yang tersebar di berbagai kota. Dengan pertemuan ini diharapkan ada komunikasi lintas generasi yang berdampak positif bagi IMAKTA ke depan.

Sebagai sambutan Pemerintah Kabupaten Kebumen diwakili oleh H. Ahmad Ujang Sugiono, SH menyatakan antusiusnya dengan IMAKTA. Dia mengungkapkan bahwa banyak sekarang mahasiswa yang berprestasi, namun tidak banyak yang berprestasi namun juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan daerahnya.

Mahfudz, M.Hum, sebagai pembina IMAKTA menaruh positif terhadap perkembangan IMAKTA yang semakin maju. Pada saat ini, IMAKTA sudah terdaftar sebagai organisasi resmi di Kesbangpolinmas. Dengan hal ini, diharapkan bisa lebih meningkatkan peran serta dalam memberikan kontribusi positif kepada pembangunan di Kabupaten Kebumen. Mahfudz mengharapkan, IMAKTA juga bisa membantu dalam membranding Kebumen secara lebih luas sehingga Kebumen bisa menjadi daerah yang unik.

IMAKTA merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak tahun 1998 dan sampai saat ini mewadahi mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta dan memiliki ribuan alumni aktifis IMAKTA yang tersebar di berbagai daerah. Kegiatan IMAKTA seperti mengadakan seminar, pelatihan, bakti sosial, seni musik dan teater, yasinan dan al-barzanji, pendampingan terhadap para siswa yang melanjutkan ke Yogyakarta, dan berbagai kegiatan positif lainnya.  (Kn.06)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Keindahan Laguna Pantai Wawar Lembupurwo

Toponimi ‘Joko Sangkrib’ Asal Muasal Kebumen

Related posts