11:31 am - Selasa Desember 10, 2019

Safari Tarhim Ramadhan Sruweng, Tak Surut Diguyur Gerimis

1078 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen >> Hujan rintik rintik tidak melemahkan team safari tarhim ramadhan kecamatan Sruweng. Mereka tetap bersemangat mengikuti acara tersebut. Acara ini di hadiri sesepuh Romo kyai Ahmad Munajat, romo kyai Yusuf Solahudin. Romo kyai H. Daim dihadiri simbah Abdul Majid dan Romo kyai pengasuh Ahmad Fajri.

Hadir pula Ibu Mardiyah kepala desa Pakuran dan jamaah masjid Baiturahman. Acara di buka Kyai Ahmad Fajri selaku tamir masjid baituruhman dukuh watuderum desa Pakuran kecamatan Sruweng. Acara safari ramadhan ini dipandu H. Nur Amir.

Perjalanan safari menurut catatan awal digagas MWCNU Sruweng tahun ke tujuh dan disetujui camat Sruweng sebagai ketua team safari ramadhan ini. Malam ini adalah putaran keempat yang dilaksanakan tiap malam rabu pada bulan ramadhan pada tahun 2016 ini. Selain yang disebut di atas acara ini juga dihadiri oleh Muspika kecamatan Sruweng Camat Sruweng, Polsek Sruweng, Danramil Sruweng, KUA Sruweng, KKM MI Sruweng, UPT Dikpora Sruweng, dan Puskesmas Sruweng,.

Sementara itu H.Muhtasim kepala KUA Sruweng mengatakan, tarhim tujuannya membina silaturahim kepada masyarakat sini. Kalau tidak niat tidak nyampai di wilayah pegunungan ini 7 km dari jalan raya Sruweng. Kami dari KUA Masalah Urusan pendaftaran Undang perwakinan. Kini mudah memenuhi undang undang kami terima sebagai syarat perwakinan minimal 16 tahun putri, dan laki minimal 19 tahun dan persoalan haji yang menunggu 20 tahun.jumlah warga yang pergi haji Kecamatan Sruweng ada 27 orang tahun ini, dan aktif juga membayar zakat.” kata H.Muhatasim

Perwakilan tuan rumah disampaikan bapak Hadi Solihin Ta’mir masjid Baiturahman mengatakan,”Ucapan terimakasih kepada para hadirin semua sholat isya dan tarawih ini mudah- mudahan puasa di bulan ramadhan berkah, katanya mewakili jajaran masjid Baiturahman. saya ucapkan terimakasih dari pemerintah kecamatan Sruweng adanya tahrim safari ramadhan secara bergilir di masjid ini.
Semoga diterima Alloh SWT dan kita bisa mengamalkan.”katanya

Ketua Tanfidziyah MWCNU Sruweng Kyai Purwadi menuturkan,”Harapannya acara ini menjadi rutinitas MWCNU yang sudah tiap tahun berjalan. Tujuanya tercipta silaturahmi dn komunikasi silaturhami antar ulama dan pemerintah serta kepada masyarakat Sruweng.Harapan lain menjadi sebuah nilai ibadah masyarakat yang tentram damai..basyariah dan ulama dan umarah serta menjalin kebersamaan untuk membina masyarakat.” Tutur Purwadi yang juga alumni IAINU Kebumen , 27 /06. (Kn. 07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bentor Kebumen, Transportasi Yang Jaya Era 2002, Saat Ini Siap Antar Pemudik

Perpag Peduli Bencana: Distribusi Paket Sembako Untuk Korban Banjir

Related posts