11:02 pm - Senin September 16, 2019

Pantai Suwuk Kebumen Dibersihkan Melalui Gotong Royong

788 Viewed kebumenn 0 respond
Gotong royong membersihkan pantai Suwuk (Foto: Khamim)

Kebumen News – Setelah beberapa hari kemarin pantai Suwuk Kebumen dan beberapa pantai di bagian selatan pulau Jawa terkena dampak gelombang pasang akibat terjadinya satu garis lurus antara bulan, matahari dan bumi sehingga menimbulkan efek tarik menarik yang cukup besar. Akibatnya banyak fasilitas wisata di Suwuk rusak dan hanyut. Dan sampah menggunung di mana- mana di semua area bermain.

Baca : Gelombang Laut Pasang, Fasilitas Suwuk….

Hari ini beberapa pihak yang merasa prihatin dengan kondisi ini melakukan kerja bhakti gotong royong memmbersihkan pantai Suwuk dari sampah. Dari kelompon Radio komunitas RAPI, dari BPBD, beberapa anggota TNI juga terlihat turut serta membersihkan pantai nsuwuk dari sampah kiriman gelombang pasang.

Tercatat naik turunnya air laut di Cilacap dan Kebumen selama sebulan terakhir sejak 9 Mei 2016. Pasang surut harian memang selalu terjadi tiap hari, namun ada pasang naik tinggi yang berkait dengan saat Bulan purnama dan Bulan baru. Dan pasang naik tinggi saat Bulan baru di Juni 2016 adalah yang terbesar.

Baca : Laut Pasang, Pedagang ….

Pihak BMKG juga telah memperingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai munculnya gelombang pasang tinggi yang kemungkinan bisa terjadi di pantai-pantai Jawa bagian selatan. (Kn.01).

Baca: BMKG Berikan Peringatan Dini ….

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Digerebeg Saat Sabung Ayam, Tiga Orang Ceburkan Diri dan Hanyut di Sungai Lukulo

Ditemukan Mayat Di Sungai Lukulo, Apakah Korban Yang Ceburkan Diri Ke Sungai?

Related posts