11:27 am - Selasa Desember 10, 2019

Lomba MAPSI Pertahankan Nilai dan Tradisikan Budaya Islam di Sekolah

1059 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Lomba MAPSI (Materi Pelajaran Agama Islam) tahun 2016 diikuti 36 sekolah Se-Kebumen. Hal ini digelar dengan maksud untuk mendidik peserta didik agar lebih kreatif dan cerdas. Selain mendidik Lomba MAPSI ini juga untuk meningkatkan serta mempertahankan nilai tradisi budaya islam di sekolah. Lomba MAPSI digelar  di SMPN 3 Kebumen.

“MAPSI  yang diadakan dua tahun sekali ini selalu digelar, jenis yang dilombakan diantaranya, tilawah, tartil, pidato agama, kaligrafi CCI (cerdas cermast islam) dan rebana. Hal ini merupakan implementasi salah satu program MGMP PAI SMP negeri dan swasta yang dipimpin oleh Drs. Adman”. Tutur Nur Lataeni Ketua Panitia Lomba MAPSI yang juga guru SMP 7

MAPSI 2016 ini dibuka oleh Drs.Fauzi Masum MPd, I pengawas Kementeria Agama Kebumen, MAPSI  bertemakan meningkatkan kecerdasan intelektual dan spiritual, serta menggali kreatifitas seni Islam. Selain mempersiapkan peserta didik yang lebih cerdas. Acara ini juga bertujuan mempertahanakn nilai tradisi budaya islam yang mulai tergerus jaman.

“‘Kami berpesan bagi yang kalah  jangan putus asa, agar tetap belajar serius lagi serta terus menguri nguri budaya tradisi islam ini. Bagi yang menang akan mendapat piagam dan tropi dan akan mewakili Kabupaten kebumen pada MAPSI propinsi jawa tengah dilaksanakan Oktober nanti.” Sambung Nur Lataeni

“Terus terang saja, acara ini biayanya mandiri, awalnya panitia bingung, mau jalan apa tidak , ahirnya disokong gotong royong dengan iuran para peserta dari 36 sekolah yang tergabung dalam MGMP PAI SMP Kebumen, kami berharap kepada pihak pengambil kebijakan agar anggaran MAPSI masa akan datang agar bisa diperhatikan biayanya, kegiatan MAPSI lebih sukses dan meriah, sebab kegiatan sangat menjadi pertahanan nilai tradisi budaya islam.,“Pinta Nur Laeli. ( Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Akhlakul karimah Bengkel Rusaknya Idiologi Bangsa

Situs Ki Singapatra Kebumen

Related posts