11:45 pm - Senin September 16, 2019

Longsor Timpa Wadaslintang dan Sapuran Wonosobo

1030 Viewed kebumenn 0 respond
Longsor timpa rumah Sarman Anifudin (Foto: Istimewa tribratanewswonosobo

Kebumen News – Dua rumah di kecamatan Wadaslintang terkena longsoran tanah lantaran hujan deras. Sementara dua rumah lagi juga terkena longsoran tanah di Kecamatan Sapuran Wonosobo (8/6). Untungnya dua peristiwa dalam waktu yang relatif sama itu tidak memakan korban jiwa. Tetapi total empat rumah yang rusak terkena longsoran tanah.

Saat hujan deras Sarman Anifudin (30) warga Dusun Panerusan Rt.06/03, Desa Panerusan Wadaslintang tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba ia mendengar gemuruh suara reruntuhan tanah, ia segera berlari keluar rumah, demi melihat bahwa dapur rumah miliknya  tertimpa reruntuhan pondasi rumah milik Supangat yang berada di atasnya dan tiba-tiba longsor akibat hujan deras. Kejadian tercatat pukul 21.00 wib.

Bagian belakang rumah korban berupa tebing setinggi 3 meter dan di atas tanah tersebut berdiri bangunan rumah milik Supangat. Dalam kejadian tanah longsor ini tidak ada korban jiwa hanya tebing setinggi 3 meter sepanjang 10 meter longsor menimpa rumah korban, diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 20 juta.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun pada pukul 22.00 Wib terjadi lagi tanah longsor masih di kecamatan Wadaslintang. Kali ini longsor menimpa rumah Minarto (70) Dusun Sikapat Rt.02/02, Desa Besuki, Kec.Wadaslintang. Tebing setinggi 6 meter panjang 8 meter longsor mengenai rumah milik Minarto. Untungnya saat kejadian Minarto mendengar bunyi longsoran tanah dan ia segera keluar rumah dan ia berhasil menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi diperkirakan Minarko menderita kerugian material sebesar Rp. 30 juta.

Sementara itu ada laporan longsor juga terjadi di kecamatan Sapuran. Dalam laporan tidak ada korban jiwa, tetapi dua rumah warga dikabarkan rusak terkena longsoran. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Empat Orang Positif Terjangkit DBD, Kebadongan Langsung Difogging

BMKG Berikan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Di Delapan Titik Wilayah

Related posts