12:02 am - Selasa September 17, 2019

Longsor di Sampang Sempor, Timbun Tiga Rumah dan Enam Penghuninya

2766 Viewed kebumenn 0 respond

#Kebumen News – Hujan deras yang menimpa Kebumen mengakibatkan beberapa titik di Kebumen terkena bencana. Di Sampang tepatnya Dukuh Semampir Rt 4 Rw 3 dilaporkan terjadi longsor dan menimpa tiga rumah. Enam penghuninya tertimbun dan sampai saat ini belum ditemukan. Data 3 korban yang tertimbun longsor adalah 1. Rustin 2. Kasimun 3. Musito sementara tiga lainnya belum ada data.

Selain longsor di Sampang hari ini juga terjadi keadaan darurat di berbagai lokasi di Kebumen. Laporan yang masuk Kebumen News dari beberapa sumber Tim Tanggap Darurat di antaranya dari Rapi Kebumen, BMKG, FKDM dan BPBD dan Pusdalop Kebumen melaporkan kejadian-kejadian tak terduga yang terjadi sepanjang hari ini.

Dari arah barat dilaporkan longsor dan banjir terjadi di sebelah barat terowongan Ngijo Rowokele Kebumen. Hal ini menyebabkan rel kereta api terrendam genangan air. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tetapi perjalanan arus transportasi kereta menjadi tersedat.

Di Sampang Sempor terjadi tanah longsor yang menimpa beberapa rumah di desa Sampang Sempor, dan enam orang dinyatakan belum ditemukan.

Dari desa Jatiluhur dilaporkan Jembatan yang menuju rumah pak kades Jatiluhur hanyut terbawa arus banjir. Jembatan sepanjang  15 meter yang dibangun menghabiskan dana sekitar 300-400 juta hanyut dibawa aur banjir sungai yang sangat deras. Hal ini disebabkan karena hujan di hulu yang sangat deras.

Dilaporkan dari Purbowangi banjir mencapai satu meter. Banjir terparah terjadi di desa Karangkemiri Buayan Kebumen air menggenang lebih dalam. Disyukuri pada pukul 19.20 air di Purwowangi surut.

Trisman  melaporkan dari  Giyanti Rowokele ada rumah yang terkena longsoran tebing, tepatnya di Dukuh Kemanjuran Giyanti Rowokele. Belum dilaporkan ada tidanya korban dalam peristiwa itu. Dari Wonoharjo dilaporkan “Banjir bandang di Wonoharjo akibat jembatan sebelah utara balaidesa tersumbat sampah, akhirnya air meluap dan menghanyutkan warung milik Sopingi” Tutur  Sukadi WH. Di desa Selokerto rumah milik Poniman rumah tertimpa pohon tumbang akibat angi kencang.

Dari pesisir pantai selatan dilaporkan terjadi angin kencang dari arah barat tim rescue masih melakukan asesmen banyak pohon tumbang laporan dari pos Desa Pasir Ayah.

Saat berita ini ini diturunkan seluruh tim tanggap darurat sedang bekerjsama dan saling berkoordinasi untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi akibat hujan lebat sepanjang hari ini. (Kn.01)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Akbid Purworejo Siaga Bencana, Air masuk Ruang, Rapat Sambil “Berrendam”

Jembatan Hanyut, Delapan Rumah Rusak Berat Akibat Banjir Bandang

Related posts