11:39 pm - Senin September 16, 2019

Kondisi Terkini Evakuasi Longsor Sampang Sempor

776 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Berikut adalah gambar terbaru keadaan di lokasi longsor dukuh Semampir, Desa Sampang Kecamata Sempor. Sampai hari ini Selasa (22/6/16) dari total 6 korban telah berhasil ditemukan oleh tim evakuasi 3 orang korban. Di sana masih ada 3 korban yang belum bisa ditemukan. Salah satunya adala ibu hamil yang usia kehamilannya sudah mencapai 8 bulan. Kehamilan tersebut  ternyata telah dinanti pasangan ini setelah 5 tahun pernikahan.

Sulit sekali menyingkirkan batu berdiameter 15 meter yang menimpa rumah korban berasal dari longsoran tebing tersebut. Menurut informasi titik lokasi korban sudah berhasil ditentukan melalui penciuman anjing pelacak. Akan tetapi keerbatasn tenaga dan ketiadaa alat berat membuat proses evakuasi ini sangat berat. Karena hanya mengandalkan cangkul, sekop, dan alat-alat manual.

Menurut hasil koordinasi dengan Basarnas, Sekda Kebumen dan tim evakuasi lainnya direncanakan batu berdiameter 15 meter tersebut akan diledakkan agar lebih ringan untuk diangkat.

Sampai hari ketiga ini yang telah berhasil ditemukan dan diangkat dari timbunan adalah Satimun (45) warga Desa Sampang Kec. Sempor, Poniyem (48) warga Desa Sampang Kec. Sempor dan Masih dalam pencairan di lokasi longsor. Terakhir Korban yang ditemukan adalah Sariyem (40) istri dari Satimun yang diketemukan tertimbun batu pd pkl 15’00 hari ini (22/6). Sedangkan yang masih belum berhasil diangkat adalah San Rustin (70), Marsiyem (68)
dan Sutinem (27) meskipun sudah dideteksi keberadaanya.
Selain korban longsor korban meninggal dalam bencana Kebumen yang bersamaan dengan longsor Sampang adalah Iskhak Danu Wijaya (77) warga Desa Kretek Kec. Rowokele yang hanyut akibat banjir dan Bahrudin (55) warga Desa Wonoharjo Kec. Rowokele yang jatuh dari pohon akibat angin kencang, (Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

PMII Kebumen Safari Ramadhan Ke Pondok Pesantren

Amdal Tak Layak Lingkungan Perpag Bakal Aksi ke DPR Untuk Tolak Perijinan PT. Semen Gombong

Related posts