Kemenag Kebumen Mulai Sosialisasikan Penilaian Kurikulum 2013

Kebumen – Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Seksi Pendidikan Madrasah mulai menggelar sosialisasi penilaian kurikulum 2013. Kali ini sosialisasi digelar di MTs Negeri Purwosari Rowokele. Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Ashar Muhammadi, M. Ag.

Kurikulum 2013 konsepsi kurikulum yang digagas pada masa pemerintahan SBY, di bawah koordinasi menteri pendidikan nasional Muhammah Nuh, pada praktiknya sempat dihentikan pemberlakuannya oleh Menteri Pendidikan Menengah yang baru Anis Baswedan. Kini kurikulum 2013 telah selesai digodok dan menghasilkan beberapa perubahan. Di antaranya adalah pada proses penilaian yang pada awal pemberlakuan dahulu terkesan ribet dan merepotkan guru kini diubah untuk Kompetensi Inti yang dahulu semua mapel kini hanya dinilai di dua mapel yaitu PKn dan Mapel-mapel agama.

Meski dalam kondisi puasa, para guru MTsN Purwosari Rowokele itu antusias mengikuti pemaparan sosialisasi dari narasumber. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.