7:14 am - Sabtu April 4, 2020

KB Islam Al Barokah, Gelar Haflah Akhirussanah, Luluskan Siswa Luar Biasa

1240 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Kelompok Bermain Islam Al Barokah mencetak peserta didik yang berkarakter agar lahir generasi-generasi muda yang jujur, sabar, pemaaf, hormat pada orang tua.

“Penampilan anak-anak luar biasa di Kelompok Bermain Islam Al Barokah menandai telah berlalu pembelajaran selama satu tahun. Mereka menampilkan hafalan surat-surat pendek dari Alquran, dan Alhadits. Doa’doa harian, dan perilaku-perilaku islami lainnya.” Tutur Agus Nursoleh dalam sambutannya.

Selain berkarakter Islami, peserta didik di KB Islam Al Barokah diajarkan agar lebih menyukai permainan-permainan yang melibatkan aktifitas motorik, kognitif dan afektif, seperti pemainan tradisional. Sedapat mungkin menghindari gadget sebagai sarana bermain.

Para peserta  didik luar biasa itu juga diajarkan nyanyian-nyanyian tradisional, nyanyian-nyanyan islami dan sedapat mungkin mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan nasional, tokoh Islam. Hal ini dimaksudkan agar mereka lebih mencintai nyanyian tradisonal daripada nyanyian koplo yang marak dan berlirik seronok.

Kesukaan kepada nyanyian tradisional mereka tampikan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Cublak-cublak suweng, Sluku-sluku Batok  senam sehat, nyanyian untuk ustadzah Ibu Guru, puisi anak Negriku tercinta.

KB Al Barokah  yang berjumlah 24 siswa  sembilan siswa luar biasa  langsung diterima di TK Islam Al Barokah karena usia sudah 5 tahun sedangkan yang tinggal masih  proses pembelajaran di KB dan TPA di bawah usia  5 tahun dan membuka penerimaan peserta didik tahun 2016-2017 .

TK Islam Al Barokah dibuka dengan konsep yang sama dengan KB. Tetapi dengan jaminan lulusan yang lebih tinggi. Peserta didik di TK Islam Al Barokah juga didorong untuk mencintai Isam dan tradisi. Tetapi juga diajarkan Bahasa Inggris dasar dan Arab Dasar. Serta diharap begitu lulus sudah menyelesaikan membaca qur’an dengan fasih dan lancer dengan metode Qiraati minimal sampai jilid 3.

“Pembelajaran dibuka pukul 07.30 dan selesai pukul 14.30, pukul 12.00 siswa TK Islam Al Barokah diistirahatkan untuk makan siang. TK Islam Al Barokah membuka pendaftaran beasiswa khusus anak yatim.” Tutur Tri Murni pengelola TK Islam Al Barokah saat dikonfirmasi. Info lebih lanjut dapat menghubungi 087839500846.(Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

PNS DPK Di Swasta Yang Tidak Mendapat Uang Makan, Akan Semakin Banyak ‘Tombok’

Beginilah Cara Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Related posts