2:18 am - Sabtu April 11, 2020

Hasil Kajian Amdal PT. Semen Gombong Tidak Layak Berdiri

3280 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Masyarakat kawasan Karst Gombong Selatan yang tergabung dalam Perpag menuntut proses perijinan PT. Semen Gombong dihentikan. Pasalnya hasil kajian Analisis Mendalam Dampak Lingkungan (Amdal) PT. Semen Gombong dinyatakan tidak layak oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Semarang (8/6).

Tuntutan ini disampaikan dalam Aksi Penolakan Pendirian PT. Semen Gombong yang diikuti oleh lebih dari seribu orang dan digelar di Kantor BLH Semarang. Ketua Perpag H. Samtilar meneriakkan tuntutannya kepada pemerintah untuk tidak takut mengambil kebijakan penghentian ijin PT. Semen Gombong. “Pemerintah jangan takut mengambil kebijakan, karena kebijakan itu dari rakyat untuk rakyatdan oleh rakyat.” Teriak Samtilar.

Menurutnya pihak-pihak pemerintah untuk mengecek ke lokasi bersma-sama dengan rakyat ketika mau pro investor. Tapi jangan merusak keunikan alam yang tiada duanya di kawasan karst Gombong selatan.

Sementara itu Korrditator umum Nanang meminta tiga hal yaitu : Pertama. Mutlak menolak PT.Semen Gombong yang jelas-jelas merusak lingkungan. Kedua,menagih janji Bupati Kebumen untuk bertemu masyarakat sebelum mengambil kebijakan terkait Semen Gombong. Ketiga. menyayangkan kinerja segeap anggota DPRD Kebumen yang kurang agresif menyalurkan aspirasi warga Gombong Selatan.

Koodinator lapangan Agus Suroso yang juga Ketua umum PMII Kebumen memberikan pernyatakan sikap. Pertama. Mengawal rekomendasi BLH Semarang kepada pemerintah Kabupaten Kebumen yang menyatakan Amdal tidak layak. Maka konsekuensinya perijinan PT. Semen Gombong harus dihentikan dan jangan dilanjutkan.

Kedua, Kebumen hakikatnya adalah kabupaten yang subur sebagaimana diketahui bahwa seluruh pesisir sangat layak menjadi lokasi wisata. Sementara pertengahan kota adalah sangat cocok  untuk agrobisnis atau pertanian. “Dan perlu diketahui dengan sejelas-jelasnya dan sesungguh-sungguhnya bahwa masyarakat Kebumen tidak membutuhkan adanya PT. Semen Gombong  berdiri di kawasan karst Gombong Selatan” Pungkas Agus Suroso. (Kn. 02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tangkal Radikalisme PCNU Gelar Safari Ramadhan Di Ayah dan Bonorowo

BMKG Berikan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Di Delapan Titik Wilayah

Related posts