11:48 pm - Senin September 16, 2019

BMKG Berikan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Di Delapan Titik Wilayah

8272 Viewed kebumenn 0 respond
Lokasi wisata suwuk, porak poranda terkena gelombang pasang (Foto: Khamim)

Kebumen News – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terkait adanya ancaman gelombang laut tinggi di pantai-pantai seluruh Jawa bagian selatan. Terutama di delapan kota dan wilayah yang terdeteksi gelombang tinggi (8/6).

Dalam surat peringatan dini bernomor : ME-301/PD.06/CLP/VI/BMKG/2016 ini BMKG Cilacap menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi munculnya gelombang Tinggi. “Gelombang tinggi mencapai empat (4) sampai enam (6) meter di perairan selatan Cilacap, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, juga di samudera hindia selatan Cilacap, Kebumen, Purworejo dan Yogyakarta. Potensi gelombang tinggi ini akan berlangsung selama seminggu sejak tanggal 4-10 Juni 2016.” Tutur Feriharti Nugrohowati, A. Md ,Prakirawan dalam surat peringatan BMKG tersebut.

Hari-hari ini (8/6) dalam pantauan Kebumen News terdeteksi di pantai Suwuk, perairan bagian selatan Kebumen gelombang pasang telah merusak sejumlah fasilitas pantai yang selama ini menjadi lokasi wisata indah dan ramai. Lapak-lapak pedagang, kursi dan payung tempat bersantai, kolam-kolam, gazebo-gazebo kini banyak yang roboh, atau hanyut terbawa ombak pasang.

Wisatawan terpaksa mengurungkan niat masuk ke lokasi wisata karena hampir seluruh lokasi wisata terrendam air rob. Untuk memulihkan kondisi pantai Suwuk ini dibutuhkan kerja keras dari berbagai pihak dan instansi pemerintah. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Longsor Timpa Wadaslintang dan Sapuran Wonosobo

Digerebeg Saat Sabung Ayam, Tiga Orang Ceburkan Diri dan Hanyut di Sungai Lukulo

Related posts