Tetulang Lapuk, Pedagang Turunkan Sendiri Atap Kios Pasar Koplak

Kebumen News – Karena usuk dan reng yang lapuk di teras kios pasar Koplak, banyak genteng yang terjatuh dan membahayakan. Sebelum ada yang kejatuhan genteng, terpaksa pedagang yang menyewa kios di pasar Koplak itu membuka dan menurunkan sendiri gentengnya. Sehingga sekarang deretan kios di pasar Koplak itu tanpa teras.

Sebenarnya teras mulai rusak sudah setengah tahun lalu, dan sudah dilaporkan ke petugas pasar. Tetap sampai saat ini masih belum dilakuka rehab oleh Pemerimtah Kabupaten. “Karena saat ini keadaannya sangat membahayakan, maka demi tidak ada korban jatuh, kami bahu-membahu menurunkan genting yang masih terpasang di atap teras kios”. Tutur Amad salah seorang pedagang yang menempati kios HP.

Beberapa pasar di wilayah Kebumen direhab total, Tumenggungan, Kutowinangun, Karanganyar, Giwangretno yang diresmikan presiden kemarin (5/5), Prembun, Seruni dan pasar-pasar tradisnional lainnya. Sementara di pasar Koplak yang pada era bupati Amin Sudibyo merupakan kawasan kumuh, dan diubah menjadi pasar Koplak. Kini keadaanya perlu perhatian. (Kn/1)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.