Soal Ujian Nasional SMP/MTs Sudah Sampai di Kebumen

Kebumen News – Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah senin besok akan melaksanakan Ujian Nasional secara serentak di 27 provinsi di Indonesia. Beberapa sekolah dan madrasah sudah menggelar doa bersama untuk kesuksesan menghadapi Ujian Nasional.

Hari ini (7/5), soal ujian nasional tersebut sudah berada di Kebumen dan berada di kantor Dinas Dikporabud untuk didistribusikan ke subrayon-subrayon. Tampak dalam foto Kepala Dinas Dikporabud Ujang Sugiyono tengah memuka segel pada gembok mobil boks yang memuat soal-soal Ujian Nasional tingkat SMP/MTs. Ujang didampingi Ashar Muhammadi Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama.

Ujian nasional kali ini memang bukan penentu kelulusan, tetapi yang menjadi tolok ukur sekarang adalah nilai integritas berupa kejujuran. Gabungan nilai sekolah dengan Ujian nasional menjadi standar kelulusan siswa. Jika jarak antara nilai sekolah dengan nilai Ujian nasional terlalu lebar berarti sekolah tersebut tidak kurang jujur. Ada rekayasa menaikkan nilai sekolah agar siswa lulus. Sebaliknya semakin dekat jarak nilai sekolah dengan nilai Ujian Nasional berarti sekolah tersebut jujur. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.