3:23 am - Sabtu April 11, 2020

Beginilah Akses Menuju Salah Satu Ikon Wisata Kebumen

895 Viewed bram 0 respond
single-thumb.jpg

#Kebumen >> Berwisata merupakan sarana untuk penyegaran kembali setelah jenuh denga rutinitas harian. Jadi berwisata memerlukan kondisi nyaman, aman dan tenang. Akan sangat kesal apabila akses menuju medan wisata rusak dan berlubang-lubang. Seperti yang terjadi di sebuah lokasi wisata di Kabupaten Kebumen.

Ya. Bila menuju lokasi Pantai Suwuk anda akan disuguhkan dengan pemadangan yang alam dan asri. Lokasi wisata  yang terletak di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen dahulu dikelola oleh warga, namun sekarang dikelola oleh pemerintah. Pantai suwuk adalah  salah satu ikon pariwisata Kebumen.

Sayangnya ruas jalan pertigaan jalan baru setelah pertigaan pasar Weton Wetan sampe Desa Tambakmulya yang dahulu mulus, kini rusak parah. Selain aspal rusak, kondisi jalan berlubang-lubang. Apalagi saat musim hujan. Belum lagi jalan Daendels, setelah pasar Puring ke barat. “Dari arah desa Puliharjo ke arah barat, kondisi jalan lebih hancur lagi daripada kondisi dalam foto di atas.” Tutur Herri salah satu pengunjung Pantai Suwuk kecewa  saat di konfirmasi Kebumen News. Sampai kapan kondisi ini akan dibiarkan?

Warga berharap agar akses jalan ini segera di perbaiki karena Pantai Suwuk adalah salah ikon wisata Kebumen yang dikelola oleh pemerintah. Jangan memahami bahwa yang harus dikelola hanya lokasi wisata saja, tanpa mempedulikan akses jalan menuju lokasi. Karena jalan menuju wisatap pun penting dan harus dikelola dengan baik juga. Pembangunan jalan ini perlu segera agar tidak merusak ikon kebumen dan wisata kebumen dari pandangan wisatawan lokal maupun non lokal karena fasilitas menuju wisata jelek.

Dari tempat wisata Pantai Suwuk Kebumen ini, bisa melihat pemandangan pantai yang indah serta ombak laut yang selatan pantai Pulau Jawa yang membentang luas. Obyek wisata pantai ini masih menawarkan destinasi pantai yang asri keindahan alam pantainya. Pada musim liburan serta hari-hari tertentu pantai ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang menghabiskan waktu liburan mereka di lokasi pantai, bahkan wisatawan mancanegra pun sering berkunjung ke lokasi ini. (Kn.2/B82)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kyai Imam Zuhdi Uri-Uri Budaya Jawa Dalam Berdakwah

Truk Kontainer Terjungkal Di Jembatan Butuh

Related posts