Relawan Gotong Royong Bersihkan Longsoran Rumah Warga Karangbolong

Tak Berkategori

Kebumen News – Sebuah rumah warga di Desa Karangbolong Kecamatan Buayan terkena longsoran tebing hingga dinding samping kanan rumahnya jebol. (15/5) Tim relawan tanggap darurat dari BPBD dan RAPI Kebumen dan relawan lain segera meluncur datang ke lokasi setelah bekoordinasi melalui radio komunikasi. Mereka dengan cekatan bergotongroyong membersihkan timbunan tanah longsoran dari dalam rumah.

Mereka yang bergotong-royong dalam undangan yang dikirim melalui SMS tertulis, Lawet Perkasa, Tagana, Elang Perkasa, RAPI dan ORARI. Dalam undangan itu juga dicantumkan merkea agar membawa alat berupa cangkul, sekop dan sejenisnya.

Kita perlu bersimpati kepada relawan-relawan  tim tanggap darurat yang senantiasa bersiaga saat ada bencana. Mereka menangani evakuasi korban Banjir saat datang, longsor saat terjadi, susur pantai saat ada laporan orang hanyut. Dan yang paling harus diapresiasai adalah mereka tidak dibayar untuk kegiatan itu. Artinya mereka melakukan semata-mata karena dorongan kemanusiaan. Bravo!! (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.