7:55 pm - Kamis Juli 18, 2019

Penyelenggara Intercultural Fair ‘From Pesantren To The World

1286 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Al-Kahfi mengadakan event bertajuk pameran lintas budaya (Al-Kahfi Intercultural Fair), kegiatan bertajuk Internasional yang mempertemukan budaya dan seni dari berbagai negara di dunia yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu. Event yang memiliki tema ‘from pesantren to the world’ ini diselenggarakan pada hari Minggu, 29 Mei 2016 yang menyita setidaknya 5.000 pengunjung hadir memadati dari pkl. 09.00 s/d 00.00.

Selaku pengasuh pondok, KH. Muhammad ‘Affifudin bin Hanif Al Hasani menuturkan bahwa event ini merupakan persembahan yang menarik untuk menampilkan budaya dari berbagai negara di dunia, termasuk budaya Indonesia. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan yang didukung oleh berbagai negara untuk menunjukkan budaya dan seni mereka.

Adapun selaku ketua penyelenggara event, Agung Widhianto, acara Al-Kahfi Intercultural Fair selain pementasan budaya dari berbagai negara, juga ada pameran pendidikan yang dihadiri oleh berbagai lembaga pendidikan, seperti yayasan pendidikan, agen penyedia beasiswa, lembaga penyalur beasiswa, dan komunitas-komunitas beasiswa. Kemudian, konferensi pendidikan dan kebudayaan guna memberikan wawasan dan motivasi tentang pentingnya pendidikan dan budaya dalam memperkuat daya saing Indonesia di kancah Internasional.

Selaku pembicara pada konferensi ini adalah Hariko Wibawa Satria (Koordinator Relawan Komunitas Peduli ASEAN), M. Fatkhul Masykur (Hubungan Internasional PP GP Ansor), Ahmad Baso, dan LPDP. Kemudian, event ini ditutup oleh penampilan bend Debu dan Al-Kahfi Award, yang di dalamnya terdapat pemberian penghargaan kepada santri berprestasi, guru teladan, dan penghargaan kepada mereka yang berdedikasi terhadap dunia pesantren. ( Kn.02/Riza )

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tak Sesuai Edaran Mendagri, Dua Minggu Ngurus KTP Di Kebumen Belum Kelar

Memperingati Harlah Pancasila, “Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu”

Related posts