Mahasiswa Gelar Aksi Minta Perbaikan Manajemen Kampus

Kebumen News – Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) meminta kejelasan kalender akademik kampus, dan biaya perkuliahan. Hal ini dilakukan demi melihat dinamika kampus IAINU Kebumen yang sampai saat ini belum stabil baik dari perencanaan dan biaya perkuliahan yang belum jelas menjadi keresahan mahasiswa.

Miftahurrahman kordinator Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) menyayangkan kondisi IAINU Kebumen sebagai kampus tertua di Kebumen tetapi dalam manajemen belum bisa dikatakan baik. Mengapa demikian, sampai hari ini mahasiswa belum tahu kalender akademik secara utuh, kalaupun ada kalender itu tidak ditepati sebagai pedoman perkuliahan. Jika kalender ditepati mahasiswa dapat melihat perencanaan kuliah sampai selesai. Ketika sesuai dengan kalender akademik maka mahasiswa harusnya diwisuda pada bulan Agustus, tetapi tidak demikian, ternyata mahasiswa harus wisuda di bulan November atau Desember dan dipungut biaya separo SPP.

“Kita akan membuat angket untuk diisi oleh mahasiswa sebagai data valid yang memuat keresahan mahasiswa. Dan menuntut pihak perguruan tinggi untuk duduk bersama menyelesaikan masalah ini.” Tutur Najib Mahmud presiden mahasiswa IAINU Kebumen. “Selaku ekskutif mahasiswa pesiden akan selalu bersama mahasiswa untuk memperjuangakan apa yang menjadi harapan mahasiswa.” Pungkas Najib.

Solikhan Selaku Ketua Senat Mahasiswa juga akan bekerjasama memfasilitasi mahasisw jika akan melakukan audiensi dengan pihak perguruan tinggi. “Kita sangat berharap pihak perguruan tinggi mau memenuhi tuntutan mahasiswa”. Tutur Solehan. (Kn. 02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.