Jalan Sehat Alumni IAINU Kebumen, Ayo Berhenti Merokok!!

Tak Berkategori

Kebumen – Gabungan alumni IAINU Kebumen bekerjsama dengan keluarga besar PKU Muhammadiyah Gombong  menggelar kegiatan jalan sehat. Dua puluh lima ribu warga Kebumen tumpah ruah memadati halaman kampus IAINU Kebumen. Mereka antusias mengikuti jalan sehat yang mengusung tema Berhenti Merokok (Minggu 22/05).

Hadiah utama jalan sehat itu adalah satu paket tiket umroh. Selain umroh disediakan hadiah tiga unit sepeda motor enam sepeda gunung, kulkas freezer, dispenser,. Selain itu berbagai doorprize diberikan panitia,  dan ratusan doorpize lainnya.

Jalan sehat berhenti merokok disambut baik oleh berbagai pihak, baik oleh pihak pemerintah dan pihak masyarakat. Terbukti ribuan peserta jalan sehat merasakan langsung jalan bersama bupati dan wakil bupati Kebumen. Selain bersama Bupati jalan sehat ini diikuti oleh jajaran Muspida. Jalan sehat tersebut mengambil start di alun-alun Kebumen dan finish di Kampus IAINU Kebumen. Di IAINU Dalam Jalan sehat, selain menyediakan berbagai doorprize juga memanjakan peserta dengan menyuguhkan hiburan musik.

“Kegiatan jalan sehat ini pertama kali dihelat oleh alumi IAINU berkerjsama dengan pemerintahan kabupaten Kebumen dan PKU Muhammadiyah Gombong, didukung langsung oleh bupati dengan tema “ayo berhenti merokok”. Tutur Ahmad Munawir, Ketua Panitia Jalan Sehat.

“Hari ini secara bersama-sama kita menggalakkan berhenti merokok. Mari kita sukseskan gerakan anti merokok (GAM). Kebetulan ketua GAMnya adalah KH. Yazid Mahfud, mantan perokok berat. ” Tutur Fuad Bupati Kebumen dalam sambutannya. Imam Satibi, Rektor IAINU menambahkan bahwa inilah momentum perkawinan yang sangat ideal, menyatunya NU dan Muhammadiyah. “Inilah satu-satunya di Indonesia NU dengan Muhammadiyah bisa bersatu yaitu di Kebumen.” Tutur Imam Satibi saat dikonfirmasi Kebumen News. Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfud yang juga menjadi Ketua Gerakan Anti Merokok mengajak semua yang hadir mengikuti jalan sehat untuk mensukseskan pogram berhenti merokok. “Tidak hanya di kantor dan fasilitas umum, tetapi melalui kesadaran sendiri, benar-benar behenti merokok.” Tutur Yazid saat ditunjuk panitia untuk mengambil nomor undi hadiah.

Hadiah utama yaitu satu paket Umroh. Dan yang beruntung mendapatkan yaitu Fahrul Umam, salah satu peserta yang merupakan alumni IAINU Kebumen. Hadiah utama disediakan oleh Arjuna Rahma, biro perjalanan, haji dan umroh. Tiga hadiah motor diperoleh masing-masing Husni Masruri Saputra warga Mekarsari Kutowinangun Kebumen, Tugiyanti, S.Farm, SPt warga Kawedusan Kebumen dan Ardian Anggit Susanto warga Jatisari Kebumen. Mereka yang memperoleh motor langsung membawa motornya pulang. Selamat ya buat para pememang .(Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.