6:48 am - Sabtu April 4, 2020

Gelar “Kebumen Gemstone Contest #1” di Balai Kelurahan

961 Viewed Masyarakat Karst 0 respond
KONTES BATU AKIK: Lima orang yuri, dua diantaranya dari Yogyakarta, tengah menilai batu akik yang dilombakan dalam "Kebumen Gemstone Contess #1". [Foto: K.04]

Komunitas gemstoner dan gemslover yang tergabung dalam Batu Akik Kebumen Online (BAKO) menggelar Kebumen Gemstone Contest di Balai Kelurahan, Jl Pemuda Kebumen. Event 4 hari yang berlangsung dari tanggal 5-8 Mei 2016 ini diawaki oleh sebuah kepanitian yang jumlahnya tak kurang dari 20 orang; dan mendapat dukungan penuh dari Lukulo Gemstone.

Sebagai sebuah event rintisan awal BAKO Community yang direncanakan berkesinambungan, Kebumen Gemstone Contest #1 ini relatif kurang dipublikasikan secara optimal. Beberapa item kegiatan dalam serangkaian event pecinta seni batuan, seperti seremonial pembukaan acara ditiadakan. Bahkan salah satu mata kegiatan Lomba Gosok & Poles Batu Akik, ditiadakan di hari pertama (5/5) kemarin.

Salah satu panitia yang dikonfirmasi KebumenNews mengakui lemahnya koordinasi internal, saat beberapa calon peserta dari Karangsambung mendatangi lokasi dengan maksud mendaftarkan diri sebagai peserta lomba. Drs Anton Purwanto Ketua BAKO Community yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan keseluruhan event ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dari media sosial online  ke dalam realitas.

“Transaksi online untuk batu akik Kebumen, secara virtual cukup tinggi”, jelasnya. Sembari menambahkan pentingnya trust building relationship dalam bisnis.

 

Kontes Meriah 9 Kategori

Sebanyak 32 stand mengikuti expo dan bursa yang digelar dalam acara Kebumen Gemstone Contest #1 tanpa dipungut pembayaran biaya stand. Di dalam event yang diprediksi bakal menghabiskan sekitar 70 juta rupiah ini juga digelar kontes batu akik berbagai kelas kategori.

Pada Jumat (6/5) sessi pagi hari ini digelar kontes akik untuk kategori Badarbesi Merah Cabe (Red-Hot) yang diikuti 20 kontestan. Untuk yuri dalam penilaian, pihak panitia melibat 5 yuri; dua diantaranya didatangkan dari Yogyakarta yang telah mengantongi standar sertivikasi nasional. Masing-masing yuri adalah: Eng Ki Liem, Andri S, Soni Wijaya, Sudarto, Eko.

Kategori kontes batu akik lainnya adalah Pictorial Tokoh (16 kontestan), Pictorial Unik Antic Open (49 kontestan). Selanjutnya bakal digelar kategori Red-Hot Multicolours, Pictorial Huruf/Angka, Red-Hot Unik, Ginggang, Pictorial Animal dan kelas Red-Hot Multicolour Open. [K.04]

[to be continued]

 

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Hati-hati!, Karena Erosi, Bahu Jembatan Peniron Ambles dan Berlubang

Hadapi Ujian Nasional MTs Negeri Gombong Gelar Doa Bersama

Related posts