1:58 pm - Kamis Februari 27, 2020

Fuad – Yazid Memiliki Legitimasi Kuat Untuk Membangun Kebumen

682 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen – News – Catatan yang dibuat oleh Sofa Marwah, Dosen Jurusan Fisipol Univesitas Jenderal Soedirman Unsoed terdapat poin penting dalam pelaksanaan Pilkadal 2015 Kabupaten Kebumen. Catatan itu disampaikan dalam Koordinasi Forum Diskusi Politik yang digelar Kesbangpol Kebumen di Hotel Candisari (18/5).

Paling tidak terdapat tiga catatan Sofa yang cukup kritis. Pertama. Pasangan  Fuad-Yazid punya legitimasi kuat dalam Pilkada karena memperoleh suara di atas 50%, Suara mayoritas ini tidak bersifat simple majority decision namun absolute majority. Selain mendapat suara terbanyak kemenangan Fuad- Yazid juga didukung oleh partai-partai besar yang juga mendapatkan kursi banyak di Kebumen. Jika diakumulasi partai pendukung Fuad- Yazid memiliki 24 kursi dai 50 kursi di DPRD Kebumen. Tentu dalam membuat kebijakan tidak akan mendapat tantangan berarti dari partai lain, selama dalam satu pandangan dengan partai pendukung.

Kedua menurut catatan Sofa meskipun pasangan Fuad-Yazid kalah di lima (5) kecamatan dari total 26 kecamatan di Kebumen, tetapi tidak ada pengajuan gugatan oleh pihak yang kalah pilkada, sehingga tidak ada aral yang melintang akibat (ekses) dari Pilkada 2015. Kecamatan yang Fuad Yazid kalah adalah Ambal, Ayah, Buluspesantren, Pejagoan dan Sruweng.selain lima kecamatan ini pasangan Fuad-Yazid menang.

Ketiga masih menurut Sofa, padal Pilkada 2015 partisipasi masyarakat masih di atas 50% bahkan mncapai 65%. Masih wajar jika dibandingkan dengan Pikada lain di luar Kebumen. Kondisi Pilkada di Kebumen ini menurut Sofa dapat menjadi modal bagi pasangan Fuad-Yazid untuk membangun Kebumen lebih maju dan mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain. Meskipun kabupaten Kebumen telah terkenal dengan kabupaten termiskin nmor 2 se Jawa Tengah. Semoga berubah, jadi

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Korban Yang Hanyut Saat Mandi Di Bocor Ditemukan Tak Bernyawa Di Tlogodepok

Aksi Solidaritas Perlindungan Perempuan Dan Anak

Related posts