5:27 am - Sabtu April 4, 2020

50 Offroader Ini Mampu Taklukkan Gunung Baturraden

1082 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – “Hutan pinus Baturraden yang terkenal bermedan sulit, terjal, berliku dan berlumpur mampu kami lumpuhkan dengan keberanian dan nyali yang kuat.” Tutur Rahmat Hidayat ketua Jeep Adventure Community Kebumen (JACK).

Hutan pinus yang biasanya sepi tiba-tiba ramai, karena pada hari itu ( puluhan jeep berwarna warni, Warna cat putih, silver,dan hitam berjuang melintas menaklukkkan medan-meda tantangan di pegunungan di arena Offroad. Udara sejuk dan alam yang bersahabat menjadikan event jeep bergengsi terasa penuh tantangan.”jelas Rahmat Hidayat.

Medan berbukit yang tinggi di kawasan hutan pinus Baturraden, Banyumas, Jawa tengah. Medan ini memeiliki jalur-jalur yang menikung tajam dan sekaligus terjal. Tetapi kondisi ini  tidak membuat jeep menyerah untuk melewati jalur yang sduah disiapkan di sepanjang hutan pinus.

Medan ini benar-benar menantang nyali, perhitungan dan keberanian menjadi kunci keberhasilan para penggemar mobil jeep ini. Mobil jeep didesain kuat, tangguh dan siap menghadapi segala macam  arena dari medan bercadas, berbatu dan ekstrim pun.

Rahmat Hidayat dari JAC Kebumen kepada Kebumen News menuturkan,”Event latber (latihan bersama) sebagai ajang silaturahmi pecinta jeep antara pecinta yang di Kebumen dengan Purwokerto. Berangkat dari Kebumen bersama 14 jeep dari tim Trabas Kebumen untuk menyongsing keikutsertaan laga bergengsi di awal 2016.  Lima puluh Jeep yang ikut dalam ajang ini mampu menyelesaikan track-track sulit  di hutan pinus Baturraden.

“Latihan bersama ini diikuti 50 anggota rombongan silaturrahmi komunitas JACK (Jeep Adventure Community Kebumen) terdiri dari komunitas jeep Kebumen dan offroader Purwokerto. ‘Hari ini kami menempuh jarak 10 km dengan waktu tempuh 6 jam.” Tutur Rahmat, pimpinan rombongan dari JACK Kebumen. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Alumni IAINU Kebumen Gelar Jalan Sehat Bareng Bupati Kebumen

prev-next.jpg

Jalur Triwarno Kutowinangun Rusak, Warga Blokade Jalan Tuntut Diratakan

Related posts