2:26 am - Sabtu April 11, 2020

Perpag Pertanyakan Sikap Bupati Terhadap Pabrik Semen Gombong

804 Viewed kebumenn 0 respond

Pukul 16.00 tepat, bupati Kebumen menemui Perwakilan Warga yang tergabung dalam Perpag yang dipimpin Samtilar. Gelar pertemuan antara Bupati dengan Warga yang tergabung dalam Perag itu dipimpin Aden Ketua BMPPT. Dalamkesempatan itu juru bicara Perpag  H. Samitilar memperkenalkan diri dan tujuan kedatangan untuk menemui Bupati. Warga mempertanyakan sikap bupati Kebumen yang terkesan mendukung investor PT Semen Gombong atau menolak masyarakat. Padahal warga yang kemudian tergabung dalam Perpag menolak PT Semen Gombong sebelum Pilbup, bahkan Pilgub. “Kami menolak pendirian Pabrik Semen demi kelestarian alam kawasan karst.” Tutur Samtilar Ketua Perpag (28/4)

“Pak Bupai kami dari Perpag ingin menyampaikan sikap, kami sebenarnya tidak menolak investor. kami mendukung investor yang tidak merusak lingkungan. Kami masih ingat ucapan yang waktu kampanye Bupati sampaikan ketika kampanye di desa Sikayu ada 3 hal yang menjadi catatan kami. Yaitu Ibadah, no korupsi dan no upeti. Hari ini, kami ingin mengingatkan bupati yang saat Pilkada warga sikayu 90 % mencoblos Bupati Fuad Yahya dengan harapan untuk dapat membela rakyat. Dan sekarang rakyat menunggu sikap bupati terhadap adanya pendirian PT. Semen Gombong” Tutur Lapiyo Warga Sikayu sembari meneruskan ucapan Samtilar (28/4).

Warga lainnya Supriyanto yang berasal dari desa Redisari Kecamatan Buayan. Pada tahun 2000 di mana bupati Kebumen waktu itu adalah Rustri untuk pngelolaan kawsaan . Singkat saja bapak presiden SBY kawasan ko kasty 16 desa wonoasari gunung kidul untuk di lindungi masyarakat RT RW nasional pasal 51 huruf sebagai daerah resapan air.kawasan karst kelas 1 karena mempunyai air sungai bawah tanah dan goa goa. Untuk wisata yang sejarah.mempunyai nilai pengetahuan untuk. Selaian itu.Kawasan lindung ini sesuai kepmen 961 th 2003 kawasan karst di tetapkan kawasan karst 48.98 km2.selain 26 permen th 2008, tentang peneapatan kawasan karst perbuktian batu gamping atau bupati harus di sesuaikan perlindungan bentang alan karst.

Bupati Kebumen, Fuad setelah mendengarkan aspirasi tiga  3 warga Perpag mengatakan.”Saya tetap komitmen memperjuangkan nasib warga sebagai kekuatan nilai ibadah yang sesuai jargon kampanye saya dulu. Tetapi saya tidak berwenang menentukan karena ada peraturan pemerintah yang lebih tinggi. Di Kebumen hanya SKPD Lingkungan Hidup itupun masih badan belum kuat atas kewenangan. Maka dibentuk komisi Amdal Jawa Tengah. Saya juga dititipi amanat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait penolakan pabrik Semen Gombong banyak ditunggangi kepentingan pihak luar. Kami minta perjuangan Perpag kawasan karst murni kepentingan rakyat. Seandainya begitu saya akan berjuang bersama rakyat untuk kemakmuran rakyat. Saya berterus terang semua kepala SKPD di Kebumen tidak ada satu pun yang menerima upeti dari investor terkait PT. Semen Gombong” Pungkas Fuad. (Kn/2)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dengarkan Suara Kami, Investasi Jangan Sampai Rusak Ekologi!

2 Mei 2016: Aksi Tolak Tambang Semen Gombong

Related posts