Kebumen News Berita features Budaya Kebumen dan sekitarnya

3 Februari 2016

Tumpeng, Tandai Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama Dan Sarasehan Kader Muda NU

Filed under: Tak Berkategori — Tag: , , , — kebumenn @ 11:26 pm

Kebumen – Lembaga Kajian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama Kebumen menggelar Sarasehan dalam rangka Peringatan Harlah NU Ke – 80 (3/2). “Sarasehan ini dalam rangka penguatan jaringan muda NU anti radikalisme. Terutama untuk generasi muda” Tutur Fikria Najitama, Ketua Lakpesdam NU Kebumen.
Sarasehan ini dihadiri 200 undangan, dibuka oleh Sekertaris NHU, Muhdir, M. Pd. I. dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi semangat kader muda NU Kebumen.

“Acara ini lebih dari sekedar pertemuan dan pemotongan tumpeng, juga dihadiri Pengurus Cabang NU dan dan civitas Nahdiyin, Anggota Lakpesdam, Ketua Ansor, dan muda-mudi NU.” Tutur M. Latoip Ketua Panitia.
Banyak undangan yang menginginkan kegiatan ini berlanjut dan rutin digelar. Salahs atunya Alifudin pemuda NU asal Bojongsari, yang berharap acara tersebut mengikuti acara tersebut berhasil mentransformasi nalar NU ke semua warganya.

“Sebenarnya kita sangat menginginkan acara seperti ini berlanjut hingga sampai kita bisa menanamkan dan bisa mentransformasikan ke semua generasi nahdiyin” Tutur Alifudin.
Hadir menyambut dari Pengurus Cabang NU Agus Salim Chamidi “Islam sebagi agama dan tutunan masyarakat khoirol umah bisa dibangun akal dan pikiran. Islam tidak dapat dipaksakan sebagai idologi. Islam ya islam. Tapi lebih tepat islam sebagai idologi dan agama.” Tutur Agus Salim Chamidi.
“Sebagai pemahaman sosiala NU harus kembali melihat sejarah untuk membangun strategi budaya. Ini (sarasehan: red) adalah sebuah “ikhtiar” sebagai adalah media komunikasi yang harus menjadi energi bagi generasi muda NU untuk membangun sikap.” Sambung Agus Salim dalam sambutannya.
Lebuh lanjut ia menyampaikan bahwa NU karena banyak badan, lembaga dan otonomi bidang garapan berbeda-beda, harus saling kreatif. Yang bisa lakukan sekarang lakukan, meskipun sederhana dan upayakan memiliki cakupan sangat luas.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by WordPress