NU dan Muhammadiyah Bersatu Membangun Daerah

Kebumen >>  Pesta Rakyat dalam rangka tasyakuran Bupati  dan wakilnya periode 2016-2021 pada malam minggu 20/2. mengelar wayang semalam suntuk dengan dalang Ki Eko.

Dalam sambutanya Bupati baru Yahya Fuad mengajak semua kalangan untuk  bersama-sama membangun Kebumen tanpa ada sekat NU, Muhamadiyah, Pendukung dan bukan pendukung. “Mari bersatu, walau dalam pilkada kemarin tidak mendukung saya, mulai detik ini dan seterusnya mari kita untuk bergandengan tangan dan saling memaafkan untuk membangun Kebumen kedepan.” Tutur Fuad santai.

Acara dilanjutkan tausiah oleh Ahmad Tafsir Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah dan Abu Hafsin Ketua PWNU Jawa Tengah. “NU dan Muhamadiyah ibarat matahari dan bumi sesuai simbl keduanya. Maatahari tanpa bumi tak berfungsi, bumi tanpa matahari  mati. Oleh karena itu dengan bersatu akan kuat dan saling melengkapi. Apalagi Muhammadiyah selama ini besar di Kebumen berkat warga NU yang berobat di Rumah Sakit Muhamadiyah, kalau ada NU tetap ramai tanpa warga NU akan sepi.” Ujar Ahmad Tafsir Ketua PW Mohammadiyah.

Ketua PWNU juga berharap besar pada besatunya NU dan Muhammadiyah ini. “Hari ini saya sangat senang dan gembira bisa hadir di acara tasyakuran Bupati Yahya Fuad dan Wakil Bupati Gus Yazid Mahfud dan menyaksikan acara yang luar biasa, antara Muhammadiyah dan NU bisa bersatu untuk menbangun masyarakat Kebumen, ini baru pertama kali atau satu-satunya di Indonesia Mohammadiyah dan NU bersatu untuk membangun, semoga saja bukan hanya di awal saja persatuan ini terbngun, tetapi semoga akan tetap untuk selamaya.” Tutur Ketua PW NU jawa Tengah. (Kn/2)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

bram

Berbagi itu asik

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.