11:20 am - Selasa Desember 10, 2019

Musyawarah Nasional Meneguhkan Tradisi Pesantren Menuju Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

726 Viewed bram 0 respond

Musayawarah Nasional Ikatan Pesantren Indonesia (Munas IPI) dengan tema “Musyawarah Nasional Meneguhkan Tradisi Pesantren Menuju Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Sebagai Upaya menolak Radikalisme dan Terorisme ‘Antisipasi Pengaruh Globalisasi pada Pekembangan Esistensi Santri’” diselenggarakan oleh IPI di Asrama Haji Sukolilo.

Ketua IPI, Ahmad Zaini dalam sambutan Munas Perdana IPI tersebut menyampaikan tujuan diselenggarakannyakegiatan tersebut adalah; Konsolidasi, penataan dan regenerasi kepengurusan IPI 2016-2021, terciptanya semangat bela negara di kalangan pesantren yang selama ini terpinggirkan dalam kiprah perjuangannya, terciptanya kesepahaman tentang implikasi dari kebijakan pemerintah serta upaya dukungan yg akan dilakukan pesantren, terciptanya keseimbangan visi antara pesantren dan pemerintah, membangun kesepahaman dan berbagai pengalaman antar peserta munas, merumuskan program kerja IPI 2016-2021, merumuskan rencana kerja tindak lanjut (rktl) hierarki kepengurusan Ikatan Pesantren Indonesia pasca munas dihadapan sekitar 200 pesertaperwakilan pesantren dari masing-masing kabupaten / wilayah seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut selain materi mengenai penangkalan radikalisme dan terorisme, Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas), Kepala BNN selaku pemateri halaqoh “Gerakan Pesantren dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba di Kalangan Santri”juga menyampaikan tentang kerja sama dengan pesantren dalam upaya menanggulangi darurat narkoba di Indonesia. Narkoba bisa masuk kemana saja termasuk pesantren. Beliau menyampaikan bahwa bahaya narkoba juga tidak kalah mengerikan dari terorisme dan radilaisme. Pengakuan mengenai sulitnya memberantas narkoba yang merusak mental anak bangsa melalui berbagai upaya, Surabaya (27-28/2). ( Haris /B82)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kebumen Movie Camp” Bedah Film dan Diskusi Karya Pelajar Kebumen”

Diklatsar KOKAM Digelar di Sempor

Related posts