1:04 am - Sabtu April 11, 2020

Bukit Silayur Putus, Akses menuju Pantai Indah Pecaron Putus

852 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen – Hujan deras yang mengguyur kecamatan Ayah, desa Srati yang berlangsung semalam secara terus menerus menyebabkan longsor. Longsor itu tepatnya di bukit Silayur, sebelah makam. Longsoran tanah itu menimbun akses jalan menuju lokasi wisata Pantai Pecaron yang terkenal indah. Akses wisata menuju lokasi Pecaron pun terputus.

Peristiwa longsoar ini mendorong Perangkat desa dibantu warga bergotong-royong membersihan timbunan tanah di lokasi longsor. Warga Srati ingin agar akses menuju lokasi wisata Pecaron kembali dapat dilalui dan para wisatawan datang ke Pecaron.

“Saking inginnya jalan bisa dilalui Kepala desa turut serta angkat cangkul membersihakan jalan.” Tutur Ridwan Ardi, warga Srati yang turut bergotong royong. Selama ini keindahan pantai pecaron mulai dikenal wisatawan selain lokasi wisata yang sudah ada, seperti Pantai menganti dan Pasir Putih, bahkan di Pecaron terdapat destinasi wisata yang lebih menarik karena terdapat air terjun. Tetapi akses jalan menuju lokasi hanya tersedia jalan setapak untuk dilalui. “Itupun belum dikeraskan sehingga kalau musim hujan, sangat sulit dilalui apalagi kalau terjadi longsor seperti malam lalu”. Sambung  Ridwan.

Selama ini lokasi pariwisata pantai Pecaron dikelola oleh desa Srati meskipun destinasi wisata seperti ini sangat layak mendapat perhatian Pemkab Kebumen. Wisata alam merupakan wisata yang sangat menjanjikan karena tiada duanya di dunia. Tetap semangat warga Srati! Bravo! (Kn/1)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Aksi Tolak Semen Gombong Menguat

Wuih..Indahnya Pelangi Di Sawangan Adventure

Related posts