Jelang Tahun Baru dan Libur Panjang Kondom Laris Manis

Tak Berkategori

#kebumen

[P]erayaan Tahun Baru tidak hanya membunyikan terompet dan menyalakan kembang api. Akan tetapi dirayakan oleh masyarakat dalam berbagai bentuk. Seperti pergi ke tempat wisata mengisi dengan menonton acara hiburan musik dan kembang api di atas gunung-gunung. Taruh saja di PI Karangsambung Tahun Baru dirayakan dengan penerbangan lampu liontin.

Di sisi lain Tahun Baru menjadi ajang bersenang-senang bagi muda-mudi di Kebumen. Bahkan terindikasi menjadi ajang perbuatan tidak senonoh layaknya suami-isteri. Hal ini dapat dilihat dari larisnya penjualan kondom di apotik.

Menjelang Tahun baru ini penjualan alat kontrasepsi berupa kondom meningkat tajam.Di beberapa apotik di Kebumen terjadi peningkatan penjualan kondom sejak Rabu (28/12). Penjualan kondom meningkat dua kali dari hari-hari biasa. Dari beberapa jenis kondom kondom yang berharga rendah yaitu seharga Rp. 7.000 adalah jenis yang paling diburu. Untuk kondon yang seharga Rp. 7000 apotik sampai kehabisan stok ketika dibeli di salah satu apotek di Kebumen.

Pasangan suami isteri yang tengah mencari kondom, terpaksa mengakhiri pencarian ke apotik-apotik, karena ketika melihat ke setiap apotik selalu tinggal tersisa kondom jenis mini dan merek kondon tidak cocok dengan kondom yang menjadi langganan mereka.

Menurut pengakuan salah seorang penjaga salah satu apotik di Kebumen menjelang tahun baru ini ia melayani pembeli dari anak-anak dan remaja maupun orang dewasa. “Jika tahun baru seperti ini penjualan kondon selalu meningkat”. Kata Y, penjaga apotek yang enggan disebut namanya.

“Beberapa pembeli juga datang berpasangan suami istri yang ingin menjaga kelahiran karena anaknya masih kecil atau pengantin baru yang ingin berbulan madu. Peningkatan itu disebabkan libur panjang dan banyak wisatawan yang datang ke Kebumen dari derah lain yang melintas untuk berwisata ke kota lain seperti Jogja, Semarang, Bandung Puwokerto”. Tutur Udin salah seorang pelanggan apotik.

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

bram

Berbagi itu asik

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.